Home / Populer / Bingungnya PTTEP Hadapi Somasi Pencemaran Laut Timor

Bingungnya PTTEP Hadapi Somasi Pencemaran Laut Timor

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Perusahaan pencemar Laut Timor PTTEP Australasia Pty.Ltd (PTTEP AA), dalam tragedi meledaknya anjungan minyak Montara di Laut Timor pada 21 Agustus 2009 yang lalu, mulai kebingungan saat rakyat pesisir Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), negara Indonesia, melayangkan somasi guna meminta pertanggungjawabannya.

“Surat somasi kepada salah satu anak perusahaan BUMN Thailand yang berbasis di Perth, Australia Barat itu disampaikan melalui Menteri ESDM Sudirman Said,” kata juru bicara Tim Advokasi Skandal Laut Timor (TasLaMor) Herman Jaya kepada kepada pers di Jakarta, Rabu, kemudian melayangkan email kepada moral-politik.com.
Herman Jaya menambahkan berdasarkan informasi yang diterimanya dari jaringan Peduli Timor Barat di Perth,

Australia Barat, PTTEP AA mulai kebingungan menghadapi somasi rakyat NTT sehingga telah mengutus Gavin Ryan, pengacara mereka (in house Legal Council PTTEP AA) ke Indonesia untuk melobi dengan pihak kementerian terkait.

“Selama hampir dua minggu lamanya, Gavin Ryan berada di Indonesia untuk melakukan lobi-lobi dengan sejumlah kementerian terkait agar bisa meredam kasus tersebut. Kami tahu semua pergerakannya di Indonesia,” ujarnya.

Inti dari somasi tersebut, kata Herman Jaya, meminta sekaligus mendesak Pemerintah Indonesia untuk segera membekukan izin operasional serta aset yang dimiliki perusahaan minyak asal Thailand itu di Indonesia.

Baca Juga :  Siapakah Pembunuh Holly?

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button