Home / News NTT / Dianggap Ingkar Janji, Warga Golorengket Tagih Janji Yoseph Tote-Ande Agas

Dianggap Ingkar Janji, Warga Golorengket Tagih Janji Yoseph Tote-Ande Agas

Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Masyarakat Golorengket Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur menagih janji Bupati Yoseph Tote dan Wakil Bupati Ande Agas untuk memperbaiki jalan di wilayah mereka yang kini dalam kondisi rusah parah. Warga mengaku kesal lantaran janji politik pada saat Pilkada 2013 silam tak kunjung ditepati.

Siprianus Pangus warga kampung waso kepeda seputar-ntt.com, Senin(15/2/2016) menjelaskan, saat melakukan kampanye pada hajatan politik lalu, Yoseph Tote dan Ande Agas dalam orasi politiknya berjanji akan memperbaiki jalan Bajar – Golorengket jika nanti dipercaya untuk memimpin Manggarai Timur.

“Sebagai masyarakat kami ingin mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati bahwa saat mereka membutuhkan suara pada waktu Pilkada mereka mereka telah memberi janji kepada masyarakat. Itu yang kami tagih. Jangan menjadi pemberi harapan palsu,” kesalnya.

Janji lain yang diungkapkan Yoseph Tote bersama wakilnya adalah akan membuka jaringan PLN, membangun Poskesdes dan membangun jembatan Wae Wake sebagai penghubung dengan desa tetangga. “Semua janji itu belum terpenuhi, mereka berjanji saat kampanye di SDI Wae Buka Golorengket

Yan Kori, warga lainnya menjelaskan, dari tahun 2013 sampai sekarang janji manis Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur belum ada yang terealisasi “Kami merasa dibohongi oleh sejumlah janji-janji pejabat di Manggarai Timur karena dalam waktu dekat masa jabatan mereka sudah selesai” pungkasnya

Wakil Bupati Manggarai Timur, Ande Agas, Selasa (16/2/2016) melalui pesan singkat menjelaskan, Jembatan Wae Wake akan dibangun tahun 2016 ini, sedangkan pembangunan yang lain akan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran.

Pantauan media ini, kondisi warga Desa Golorengket sangat memprihatinkan karena mobil pengangkut penumpang tidak dapat mengakses daerah itu karena kondisi jalan yang rusak parah. Yang memprihatinkan ketika masyarakat yang mengalami sakit dan dirujuk ke rumah sakit, masyarakat akan menggendong secara bergantian dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk mendapatkan tumpangan.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang dan warga keluhkan pengerjaan jalan...

Program yang dicanangkan Yoseph Tote dan Ande Agas sangat urgen sekali bagi masyarakat Golorengket karena sejauh ini mereka masih membutuhkan, Jalan,Listrik,poskesdes dan air minum bersih. (kons hona)

Sumber: seputar-ntt.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button