Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: Uang Duka Diubah dengan Penggalian Kubur di TPU

DPRD Kota Kupang: Uang Duka Diubah dengan Penggalian Kubur di TPU

Ilustrasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepadala, Kota Kupang. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Menyusul akan diberlakukannya peratutan daerah (Perda) tentang pengaturan pemakaman di Kota Kupang, Komisi IV DPRD Kota Kupang menyarankan kepada pemerintah agar santunan uang duka yang diberikan kepada keluarga miskin jika mengalami kedukaan, dialihkan untuk penggalian lubang pada TPU. Hal ini untuk mencegah warga memakamkan keluarganya di pekarangan rumah seperti yang selama ini terjadi.

Saran ini disampaikan Anggota Komisi IV Theodora Ewalda Taek, kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (26/2/2016) usai rapat komisi yang membahas tentang Ranperda Pemakaman dan Pengabuan, yang diajukan pemerintah Kota Kupang.

Menurutnya, sebaiknya uang duka yang selama ini diberikan kepada warga miskin, dikonversikan untuk pembuatan lubang di TPU atau apapun keperluan untuk pemakaman, asalkan pemakaman tidak dilakukan di pekarangan rumah. Selama ini uang duka asal diberikan saja kepada warga miskin, meskipun mereka memakamkan keluarga mereka dipekarangan rumah

“Perda ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga pemerintah harus bisa membuat daya tarik dan daya dorong kepada masyarakat, agar ketika perda tentang pengaturan pemakaman diberlakukan, masyarakat bisa menerimanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Felisberto Amaral ungkap penerima PKH meningkat tajam

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button