Home / Populer / Hebat! Cuma Di Era Pemerintah Jokowi Ada Intel Narsis, Pelakunya Pendukung Jokowi Sendiri

Hebat! Cuma Di Era Pemerintah Jokowi Ada Intel Narsis, Pelakunya Pendukung Jokowi Sendiri

Foto: Repelita.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sampai saat ini, aksi Banyu Biru Djarot yang pamer SK pengangkatan jadi anggota Intelijen masih membuat publik tak pikir sekaligus geleng-geleng kepala. Kok bisa ada anggota intelijen yang ‘narsis’ di media sosial. Entah apa tujuannya, apa agar orang lain tahu atau sengaja bocorkan rahasia negara? Entahlah.

Jangankan rakyat awam, Kepala BIN Sutiyoso saja juga bingung. Padahal dia yang angkat Banyu Biru jadi anggota BIN. Bang menyebutkan, SK pengangkatan itu bersifat rahasia. Artinya, surat tersebut hanya untuk kepentingan kedinasan dan bukan untuk konsumsi publik.

“Sebenarnya tidak boleh kayak begitu (disebarluaskan),” kata Bang Yos seperti diberitakan Liputan.com.

Sementara itu, lembaga DPR RI pun ikut bingung. Ketua Komisi I DPR Mahfud Siddiq angkat bicara terkait hal tersebut. Politisi PKS itu lantas meminta lembaga BIN untuk memberikan klarifikasi kepada publik.

“Perlu penjelasan secara resmi dari kepala BIN, apakah memang betul kepala BIN pernah mengeluarkan SK ke Banyu Biru,” kata Mahfudz, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/2), dilansir Republika.co.id.

Nah, yang lebih seru (lagi) adalah ranahnya netizen di media sosial. Sikap ‘narsis’ Banyu Biru jadi Intelijen jadi bahan obrolan di dunia maya.

Tak ayal, banyak netizen yang menertawakan dan mencibir Banyu Biru yang menyebarluaskan foto pengangkatan dirinya sebagai anggota intelijen tersebut. Mereka juga heran ada seorang intelijen yang menyebarluaskan identitasnya di dunia maya.

“Kalau kongko dengan Banyu Biru harap hati-hati aja ya, jangan ngomong sembarangan, dia itu Intel loh,” kicau @Restyies di akun Twitternya, Minggu (31/1/2016).

“Baguslah ada narsis seperti Banyu Biru itu, jadi rakyat tahu bahwa banyak rekrutan BIN di tengah jalan,” sambung @HRivatra.

Baca Juga :  Skandal Rp 481 miliar, Paus Fransiskus berhentikan uskup Jerman

“Banyu Biru ini mentalnya intel melayu sekelas anak alay,” timpal @fauherklots.

Cibiran netizen dan tertawaan netizen kepada Banyu Biru “intel narsis” berbuah meme yang masif beredar luas dimedia sosial facebook maupun twitter. Salah satu meme-nya seperti dibawah ini.

Meme Banyu Biru jadi Intelijen

Jujur diakui (jangan ada dusta diantara kita), kejadian intel ‘narsis’ aneh bin ajaib ini cuma terjadi di era pemerintahan Presiden Jokowi yang dilakukan oleh pendukung Jokowi sendiri. Pertama dalam sejarah dunia. Hebat, bukan?

Sumber : Pekanews/Repelita.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button