MORAL-POLITIK.com: Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan, uji kompetensi tidak sekedar asal-asalan mengikutinya, sebab uji kompetensi bukan saja untuk mutasi selanjutnya, tapi juga mengukur kemampuan para pejabat yang sebelumnya sudah memegang jabatan.

“Uji kompetensi ini bukan sekedar formalitas belaka. Para pejabat akan dinilai apakah mereka punya kemampuan dan berkompeten atau tidak,” kata Jonas Salean kepada pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Kupang yang mengikuti uji kompentesi, di Kota Kupang, Jumat (26/2/2016).

Menurut Jonas, kegiatan seleksi penilaian kompentensi bagi pejabat merupakan suatu metode penilaian yang digunakan untuk menilai dan mengevaluasi kapasitas, kepribadian, integritas dan kualitas seorang pejabat, yang merupakan salah satu faktor determinan bagi peningkatan kinerja organisasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, pejabat eselon II yang mengikuti kegiatan uji kompetensi harus benar-benar memanfaatkan momen ini untuk mmeperluas wawasan, meningkatkan penegtahuan dan ketrampilan sebagai aparatur negara dalam rangka pengembangan diri dan karier, serta meningkatakan kinerja dan pelayanan kepada masyarakata sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Baca Juga :  Wabub Ose Luan: Belu harus lebih baik dari Timor Leste

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here