MORAL-POLITIK.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan, hari ini bertolak meninggalkan Tanah Air untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Amerika Serikat (AS) di Sunnylands, California, AS.

Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi beserta rombongan akan bertolak menuju AS menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 08.30 WIB.

“Ada dua isu penting yang akan disampaikan Presiden pada KTT ASEAN-AS. Selain masalah perdamaian, juga kesejahteraan bagi semua negara,” kata Ari di Jakarta, Minggu (14/2).

Selain itu, lanjut Ari, KTT ASEAN-AS juga akan membicarakan tentang kerja sama bidang ekonomi terkait pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), khususnya menyangkut inovasi dan entrepreneurship.

KTT ASEAN-AS yang digelar menjelang berakhirnya pemerintahan Presiden AS Barack Obama merupakan refleksi pandangan Amerika Serikat atas Asia, khususnya Asia Tenggara.

Rencananya selama berada di AS, kata Ari, Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan bisnis di San Francisco dan mengunjungi pusat digital di negeri itu. **

Penulis  : Novy Lumanauw/YUD
Editor    : Erny
Sumber : Investor Daily/Beritasatu.com
Baca Juga :  Aceh : Granat jenis Manggis meledak di Kantor Partai Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here