Home / News NTT / Jonas Salean Berjanji Tingkatkan Status Pustu Batuplat Menjadi Puskesmas

Jonas Salean Berjanji Tingkatkan Status Pustu Batuplat Menjadi Puskesmas

Wali Kota Kupang Jonas Salean berkantor di Kantor Lurah Batuplat, Kamis (4/2/2016). Foto: kupang.tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Menyusul permintaan yang tinggi dari warga Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang, pada tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berencana menaikan status Puskesmas Pembantu (Pustu) Batuplat menjadi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Walikota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (5/2/2016) mengatakan, permintaan sudah cukup banyak soal peningkatan status Pustu menjadi Puskesmas yang disampaikan warga kepada Pemkot Kupang, sehingga Pemkot merasa perlu merespon keinginan warga Batuplat. Apalagi kelurahan Batuplat semakin padat penduduknya, sehingga butuh pelayanan medis yang memadai.

“Untuk menaikan status sebuah Pustu menjadi Puskesmas butuh beberapa kriteria, dan kriterian itu sudah terpenuhi dan secara bertahap pemerintah akan membangun membangun Puskesmas baru bagi masyarakat Batuplat,” kata dia.

Selain Puskesmas, tambahnya, di tahun 2017 mendatang Pemkot juga berencana membangun kantor lurah yang baru, mengingat gedung yang digunakan saat ini merupakan gedung kantor Desa, semasa Kota Kupang belum dimekarkan dan masih menjadi bagian dari Kabupaten Kupang.

“Melihat luas lahan yang ada, Pemkot akan membangun Kantor Lurah Batuplat dengan konstruksi lantai II. Selain pemerintah juga akan membangun aula pertemuan baru, agar ketika ada rapat kelurahan bersama warga, warga tidak berdesak-desakan di halaman kantor yang sempit,” katanya.

Jonas mengaku disisa masa jabtannya selama setahun lebih itu, dirinya berjanji akan membenahi segala kekurangan yang ada sehingga begitu masa jabatannya habis, semua persoalan yang dikeluhkan selama ini bisa teratasi dengan baik. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Leo Ahas: Kasus Hutan Adat Pubabu, DPRD NTT memihak rakyat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button