Home / News NTT / Jonas Salean: Realisasi Fisik Tanggul Kuanfaut Sudah 71 Persen!

Jonas Salean: Realisasi Fisik Tanggul Kuanfaut Sudah 71 Persen!

Wali Kota Kupang Jonas Salean kala berkantor di Kelurahan Nunbaun Delha, Rabu (11/2/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Realisasi progres fisik pembangunan Tanggul Retensi Kuanfaut, di Kelurahan Oepura, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan CV. Putri Loisa hingga saat ini sudah mencapai 71 persen.

Wali Kota Kupang Jonas Salean melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Benny Sain mengatakan, pekerjaan tanggul retensi Kuanfau hingga saat ini sementara dalam proses pengerjaan dengan item pekerjaan pengecoran.

“Terhitung Selasa (9/2/2016) kemarin, progres fisik tanggul retensi Kuanfau sudah mencapai 71 persen. Artinya bahwa dari sejak terhenti pada progres fisik 61 persen, pihak kontraktor terus berusaha dan mengejar penyelesaian pekerjaan,” kata dia ketika mengikuti Jonas Salean berkantor di Kelurahan Nunbaun Delha, Rabu (11/2/2016).

Menurutnya, pada Jumad lalu pihak ketiga melakukan pengecoran sekitar 50 kubik dan rencananya hari ini bisa dilakukan lagi pengecoran 30 kubik.

“Terhitung kemarin progres fisik sudah 71 persen. Saat ini sementara pengerjaan pengecoran dan untuk redemix sudah ada dilapangan, makanya pada Jumad kemarin cor 50 kubik dan kemungkinan hari ini bisa cor lagi 30 kubik,” katanya.

Menyoal terkait keterlambatan pekerjaan sejumlah proyek fisik, Benny Sain mengajak semua pihak untuk tidak pesimis dan melihat kebelakang, tetapi beri dukungan agar proyek tersebut bisa selesai pada 20 Februari nanti.

Dikatakannya, bahwa kedepannya, pemerintah tidak ingin lagi mengulangi hal yang sama, sehingga pemerintah akan mempertimbangkan CV yang dalam proses pengerjaan proyek terlambat, akan dipertimbangkan baik dari aspek sumber daya maupun pengelaman.

“Ini akan menjadi pertimbangan kami kedepan, karena kami juga tidak mau direpotkan dua kali, sudah direpotkan lalu berbahaya lagi, jadi kedepan akan kami pertimbangkan dari berbagai aspek. Untuk blaklist ada mekanismenya tapi pertimbangan dalam melaksanakan pekerjaan berikut, tentu menjadi perhatian serius,” cetusnya.

Baca Juga :  Pemkot Kupang akan tertibkan Mobil Iklan
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button