Home / News NTT / “Jonas Salean Tak Berikan Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa Universitas PGRI”

“Jonas Salean Tak Berikan Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa Universitas PGRI”

Wali Kota Kupang Jonas Salean ketika berkunjung ke warga RW 2 Kelurahan Oeba, Selasa(16/2/2016). Foto: Ist.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Akibat dari status kelembagaan yang masih dalam proses hukum, Program Pemerintah Kota Kupang berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu belum menyentuh mahasiswa miskin yang sementara menjalani kuliah di Universitas PGRI Kupang.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada moral-politik.com, di kantornya, Selasa (16/2/2016). Menurutnya, alasan pemerintah tidak memberikan bantuan bagi mahasiswa PGRI karena pemerintah khawatir kalau-kalau polemik di PGRI tidak akan berakhir dengan baik sehingga beasiswa yang dikucurkan tidak bermanfaat dan mubasir.

“Beasiswa belum bisa diberikan bagi mahasiswa miskin yang menjalani kuliah di PGRI karena dikhawatirkan ada masalah dikemudian hari. Pemerintah baru akan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa setelah status kelembagaan di PGRI selesai,” kata Jerhans.

Sementara disinggung soal lebih dari 10 penerima beasiswa yang telah mendapatkan beasiswa ganda dari lembaga lain selain dari Pemerintah Kota Kupang, Jerhans mengaku, bahwa penerima beasiswa ganda tidak menjadi masalah sebab itu merupakan usah dari yang bersangkutan. Menurutnya, dalam juknis penyaluran beasiswa miskin, tidak ada larangan untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa miskin yang telah mendapat saluran beasiswa dari lembaga lain. Asalkan yang bersangkutan miskin berdasarkan kriteria dalam juknis, maka beasiswa akan diberikan.

Baca Juga :  25 Desa di Kabupaten Sikka rawan pangan...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button