Home / News NTT / Jonas Salean Ungkap Usulan Prioritas Musrembang Jauh Melebihi Anggaran

Jonas Salean Ungkap Usulan Prioritas Musrembang Jauh Melebihi Anggaran

Wali Kota Kupang Jonas Salean berdialog dengan warga RW 2 Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Jalan Nangka, Selasa (16/2/2016) petang. Foto: Ist.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Setelah rampung usulan prioritas masyarakat di 51 Kelurahan di Kota Kupang, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembag) yang dilakukan beberapa waktu lalu, ternyata jumlah usulan itu melewati dari PAGU yang ada. Secara keseluruhan, usulan prioritas masyarakat senilai Rp. 3,2 trilyun.

Demikian dikatakan, Wali Kota Kupang Jonas Salean, saat berkantor di Kelurahan, Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (18/2/2016).

Jonas mengatakan, alokasi anggaran yang disiapkan pemerintah Kota Kupang untuk sejumlah pembangunan atas usul inisiatif masyarakat hanya sebesar Rp. 500 miliar, 500 juta. Namun ketika semua usulan prioritas dari 51 kelurahan digabungkan nilainya menjadi Rp. 3,2 trilyun, sehingga dari semua usulan itu harus ada yang dipangkas kemudian disesuikan dengan anggaran.

Namun, kata Jonas untuk memangkas program-program yang telah diusulkan, pemerintah akan melakukan rapat bersama antara dinas-dinas terkait, dan masyarakat, disetiap kecamatan, sehingga usulan yang benar-benar menjadi kebutuhan prioritas atas kesepakatan bersama masyarakat dan pemerintah yang bakal diakomodir.

“Memang ada ketimpangan antara usulan prioritas dan Anggaran yang disediakan. Tapi kami bersama masyarakat, akan membicarakan ini dikecamatan, sehingga kebutuhan pembangunan yang lebih urgen akan menjadi prioritas utama,” kata Jonas. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Akhirnya Besok Berkas Kasus Bidan Dewi Dilimpahkan ke Pengadilan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button