Home / Populer / Kabar Buruk Bagi PNS Lulusan SMA, SMP, SD, Bakal Kena Rasionalisasi PNS

Kabar Buruk Bagi PNS Lulusan SMA, SMP, SD, Bakal Kena Rasionalisasi PNS

AMINOER RASYID/SUMUT POSSejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti apel di kantor Pemerintah Kota (Pemko) Medan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Rabu (3/4). Apel tersebut rutin dilakukan setiap harinya dan dilaksanakan Pagi dan Sore.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kabar tidak mengenakan bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang lulusan SMA ke bawah karena nasib anda sangat terancam kena rasionalisasi PNS yang akan dilakukan pemerintah.

Kualitas PNS di Indonesia masih banyak yang berada di bawah standar kompetensi. Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Apara‎tur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, ada 39 persen PNS yang kemampuannya di bawah rata-rata. Karena itu, mereka menjadi target rasionalisasi PNS. Saat ini, jumlah PNS pusat dan daerah mencapai 4,517 juta.

“‎Target rasionalisasi adalah PNS yang pendidikannya SMA, SMP, dan SD. Selain pendidikannya rendah, kompetensinya juga kurang,” kata Setiawan, Minggu (28/2).

Dia menyebutkan, PNS di instansi daerah yang lulusan SMA sebanyak 26,5 persen. Sedangkan SMP serta SD masing-masing 1,9 dan 1,2 persen.‎ Sementara itu, PNS lulusan SMA di pusat mencapai 26,3 persen. Sedangkan lulusan SMP serta SD mencapai 1,8 dan 1,1 persen.

Baca Juga :  Pesan Presiden Jokowi pada puncak peringatan Harganas ke-23 di Provinsi NTT !

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button