Home / Populer / Kasus Masinton – Dita, Begini Kata Ruhut Sitompul…

Kasus Masinton – Dita, Begini Kata Ruhut Sitompul…

Foto: Lamhot Aritonang. (detik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kasus dugaan penganiayaan yang menimpa kader PDIP dan asistennya terus mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Kini apresiasi atau respons itu datang dari Anggota Komisi III Ruhut Sitompul. Dirinya menilai koleganya, Masinton Pasaribu, tidak sepenuhnya salah dalam dugaan penganiayaan ke Dita Aditia. Menurut Ruhut, Dita juga salah.

“Itu masalah pribadi, dua-duanya salah. Coba bayangin cewek, jam 11 malam keluar, dijemput, di sana ada 10 laki-laki,” kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Dita, pada 21 Januari 2016, dia ke Camden Bar, Cikini bersama rekan-rekannya dari Nasdem. Dia menyebut di dalam kafe saat itu ada 8 orang, 5 laki-laki dan 3 wanita.

Kembali ke penilaian Ruhut, dia mengakui bahwa posisi Masinton memang lemah. “Lemah, karena permasalahan saksi hanya ada satu,” imbuhnya.

Politikus Partai demokrat ini juga mengungkit soal pengangkatan Dita yang merupakan kader NasDem sebagai asisten anggota PDIP. Ruhut mengatakan bahwa ada alasan di balik itu.

“Saya ingat Masinton ke cewek itu kenapa direkrut karena katanya masuk ke PDIP, waktu itu belum berpartai, akhirnya tahunya ke Nasdem,” ungkap Ruhut.

Masinton sudah membantah melakukan penganiayaan terhadap Dita. Politikus PDIP itu mengatakan Dita tak sengaja terkena tangan sopir mobilnya yang sedang menyetir mobil. Masinton menyebut Dita mengganggu sopir karena sedang mabuk, lalu tangannya ditepis dan tak sengaja wajahnya terpukul. (imk/tor)

Sumber: detik.com
Baca Juga :  Andre Koreh Menjawab Merry Salow soal DAK IPD, Begini Pencerahannya!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button