MORAL-POLITIK.COM: Tinggal menghitung jam kawasan prostitusi Kalijodo dibongkar oleh Pemprov DKI. Rencananya, bangunan-bangunan yang disebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di atas ruang terbuka hijau itu akan diratakan Senin (29/2/2016) besok.

Banyak warga Kalijodo yang sudah memilih hengkang dan pindah ke rumah susun yang sudah ditetapkan Ahok sebagai tempat relokasi mereka. Mereka secara swadaya mengemasi barang-barang miliknya dan membongkar bangunan.

Namun, banyak juga yang masih memilih bertahan dan menunggu petugas menggusur. Bagi mereka yang masih tak terima, luapan kekecewaan pun keluar dari mulut mereka.

Lokalisasi Kalijodo REUTERS/Darren Whiteside

Tak jarang, kekecewaan itu dialamatkan kepada Ahok, sang gubernur. Salah satunya Yuni. Saking kesalnya, perempuan ini bahkan mendoakan Ahok agar kalah pada pilgub DKI 2017 mendatang.

“Gue sumpahin kalah (Pilgub 2017) entar,” kata Yuni, salah satu warga saat ditemui merdeka.com di depan rumah kontrakannya, Sabtu (27/2) kemarin.

Yuni sudah tinggal di Kalijodo selama tiga bulan. Mata pencahariannya bergantung pada usaha warung yang dibukanya di kawasan yang sudah berdiri sejak tahun 1960 itu.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here