Home / News NTT / Lagi-lagi Yusuf Made Mangkir Hadir RDP dengan Komisi III

Lagi-lagi Yusuf Made Mangkir Hadir RDP dengan Komisi III

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Kupang, Yusuf Made.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPRD Kota Kupang dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang kembali batal digelar. Batal digelarnya RDP masih terkait dengan ketidakhadiran Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Kupang, Yusuf Made.

Dengan batalnya RDP kali ini maka sudah dua kali rapat yang akan membahas pekerjaan jalan di Kota Kupang, yang belum rampung hingga kini meskipun kontraktor yang mengerjakan jalan dengan konstruksi hotmix, telah mendapat masa perpanjangan kerja (adendum) sebanyak dua kali.

“Ini kali kedua rapat batal digelar. Alasanya masih sama karena ketidakhadiran dari Kabid Bina Marga,” kata Wakil Ketua Komisi III, Herry Dahi Kadja kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (1/2/2016) siang.

Herry mengatakan, RDP tidak bisa digelar karena ketikdakhadiran Yusuf Made, sebab Komisi butuh penjelsan lebih rinci soal keterlambatan pekerjaan jalan meskipun kontraktor telah diberi Adendum sebanyak dua kali. Apalagi Komisi juga sudah mendapat informasi bahwa progres pekerjaan baru sekitar 50 persen lebih, dan batas waktu pekerjaab berakhir 19 Februari.

Selain butuh penjelasan Kabid Bina Marga, Komisi mau menyampaikan kepada Kabid soal pengawasan terhadap pekerjaan jalan. Menurutnya, dengan tenggang waktu tersisa, sangat tidak mungkin pekerjaan itu diselesaikan dengan mutu sesuai standar yang ada, dan ditakutkan pekerjaan jalan dikerjakan asal jadi dengan memburu waktu yang cuma tersisa 18 hari lagi.

“Tadi waktu mau digelar RDP, yang hadir cuma kepala dinas dan salah seorang staf teknis dari Bina Marga, maka rapat kembali batal digelar,” katanya.

Ketika disinggung soal kapan rapat akan digelar, Herry mengaku, RDP baru bisa digelar pekan depan karena besok, seluruh Anggota Komisi III akan mengikuti studi banding di Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa barat, sehingga dalam pekan ini RDP belum bisa digelar.

Baca Juga :  Bernadus Benu ingati PDAM Kota Kupang

“Tadi Kepala Dinas PU, Benny Sain mengatakan bahwa Kabid Bina Marga sementara berada di luar daerah dan Rabu (3/2/2016) baru kembali ke Kupang, dan RDP bisa digelar pada hari Kamis atau Jumat pekan ini. Namun karena Komisi akan melakukan study banding pada besok hari, dan baru akan pulang pada Sabtu (6/2/2016) maka disepakati rapat baru akan digelar pekan depan, dengan waktu yang nantinya disesuaikan,” ujarnya.

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button