Home / Populer / Lewat video, ISIS ancam ‘bunuh’ Bos Facebook dan Twitter

Lewat video, ISIS ancam ‘bunuh’ Bos Facebook dan Twitter

Mark Zuckerberg (kanan) dan Jack Dorsey. ©2016 Merdeka.com/CNBC

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengumumkan ancaman kepada pemilik jejaring sosial Facebook (FB) dan Twitter melalui sebuah video propaganda. Dalam video tersebut, Mark Zuckerberg dan Jack Dorsey diancam kelompok peretas pro-khilafah, karena dua jejaring sosial populer dunia ini aktif memblokir akun terkait ISIS.

Cuplikan awal video memperlihatkan bagaimana foto kedua CEO ini disejajarkan, lalu beberapa peluru secara brutal tepat menembus wajah mereka. Video berjudul ‘Kemarahan Kaum Ansar’ ini dirilis oleh kelompok yang menamakan diri ‘Anak pejuang tentara kilafah’.

“Kepada Mark dan Jack, serta mereka para pemerintah Salibis, setiap hari kalian mengatakan telah menutup banyak akun kami, apa hanya itu yang bisa diperbuat? Jika kalian tutup satu akun, maka kami akan retas sepuluh akun milik kalian, Allah ada di jalan kami,” ujar rekaman suara dalam video itu, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (25/2).

Cuplikan ancaman video ISIS kepada Mark Zuckerberg dan Jack Dorsey 2016 Merdeka.com

Kelompok teroris mengklaim telah meretas lebih dari 10 ribu akun Facebook, 150 grup FB dan lebih dari 5.000 profil Twitter. Kendati begitu, pada bulan ini FB dan Twitter menyatakan ada sekitar 125 ribu akun yang telah mereka bekukan, lantaran berisi ancaman dan menyuarakan dukungan bagi terorisme.

“Seperti kebanyakan orang di dunia, kami takut akan tindakan para kelompok ekstrem yang berkeliaran di media sosial, kami mengutuk hal tersebut,” kata juru bicara Twitter. [ard]

Sumber: Merdeka.com
Baca Juga :  KPK mulai bangkit, lakukan operasi tangkap tangan di Bali...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button