MORAL-POLITIK.com: Komisi IV DPRD NTT telah meminta Pemerintah Provinsi NTT segera bersurat kepada pihak pemerintah pusat soal menurunnya Dana Alokasi Khsusus (DAK) Infrastruktur Publik Daerah (IPD) yang cuma sebesar Rp. 15 Miliar. Padahal secara keseluruhan DAK yang disiapkan Pemerintah Pusat sebesar Rp. 3,2 Trilyun.

“Kami telah meminta pemerintah bersurat ke pemerintah pusat, dan pemerintah sudah bersurat dan kini kita tinggal menunggu balasannya saja. Mudah-mudahan jawabannya bisa melegakan hti kita semua,” kata Anggota Komisi IV DPRD NTT, Viktor Lerik kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD NTT, Selasa (16/2/2016) siang.

Viktor mengatakan, NTT masih butuh jamahan dari pemerintah pusat khusus untuk sarana infrastruktur jalan, sebab mau mengandalkan APBD saja memang tidak cukup, apalagi cukup banyak jalan dengan status jalan provinsi yang mengalami kerusakan.

Bakal calon Wali Kota Kupang ini menuturkan bahwa menurunnya alokasi DAK IPD pada tahun ini pasti menjadi masalah tersendiri bagi Dinas PU NTT, selaku dinas yang menangani masalah infrastruktur, khususnya jalan dengan status jalan provinsi. Sebab, kata dia, banyak ruas jalan provinsi yang rusak parah.

Viktor alias Veki juga berharap dukungan doa dari semua masyarakat NTT agar pemerintah pusat berkenan mendengar surat yang telah disampaikan Pemerintah Provinsi NTT tersebut. **

Penulis: Nyongki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 55 = 63