Home / Populer / Mery Kolimon: Idealnya Pawai Kemenangan Paskah Jadi Ikon Pariwisata Nasional

Mery Kolimon: Idealnya Pawai Kemenangan Paskah Jadi Ikon Pariwisata Nasional

Ketua Sinode GMIT Kupang, Mery Kolimon. (foto akun FB Mery Kolimon)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Pawai Kemenangan Paskah yang rutin digelar BP Pemuda GMIT selama 19 tahun terakhir, kali ini penyelenggaraannya memasuki tahun ke-20 diharapkan bisa menjadi “Ikon Pariwisata Nasional”, khususnya di Kota Kupang. Namun tentu sejumlah hal dalam gelaran pawai tersebut masih harus dibenahi lagi.

Demikian dikatakan Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kupang, Mery Kolimon, usai workshop kilas balik 20 tahun prosesi kemenangan paskah, refleksi, pembelajaran dan harapan bersama di gedung GMIT Kota Kupang, Jumat (12/2/2016)

Mery Kolimon berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memberi perhatian sungguh-sungguh kepada pawai paskah yang tahun ini sudah berlangsung selama 2 dekade dan atau yang ke-20 tahun itu. Sembari itu panitia dan penggagas telah belajar banyak hal dari pengalaman merayakan pawai paskah selama 20 tahun tersebut.

Memang, kata dia, ada tantangan bagi penyelenggara BP Pemuda GMIT, dimana belajar dari pengalaman-pengalaman sepanjang 19 tahun yang lalu untuk sungguh-sungguh menghasilkan sebuah pawai kemenangan paskah/prosesi yang bisa menjadi sebuah event Nasional.

“Harus kita akui banyak hal yang masih perlu ditata, namun masih ada juga sejumlah pekerjaan rumah, sehingga kelak benar-benar menjadi sebuah obyek turisme religius Nasional, dan karenanya kita harus sungguh-sungguh mempertanggungjawabkan kualitas penyelenggaraanya,” katanya lebih lanjut.

Dia pun berharap ada dukungan yang lebih besar dari pemerintah daerah, agar kelak pawai paskah ini menjadi event pariwisata nasional. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Apakah Twitter Blokir #ShameOnYouSBY?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button