Home / News NTT / Pemkot Kupang Abaikan Rumah Manula, Ini Alkisahnya…

Pemkot Kupang Abaikan Rumah Manula, Ini Alkisahnya…

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Joyce Kantsil. (foto: nttonlinenow.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang saat ini sudah menyediakan rumah penampung bagi Manusia Lanjut Usia (Manula) untuk mendapatkan perwatan dari pemerintah. Namun hingga kini, rumah penampungan bagi Manula tersebut belum berpenghuni, alias masih kosong.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Joyce Kantsil mengatakan ini kepada moral-politik.com, di Kantor Dinsos Kupang, Jumat (5/2/2016) yang lalu. Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, pemerintah merasa perlu menyiapkan rumah penampungan bagi Manula, namun mungkin budaya orang Kupang yang tidak mau menitipkan orangtua mereka di tempat penampungan yang membuat tempat itu masih kosong.

Memang, kata dia, untuk penampungan Manula, Dinsos belum mempunyai gedung sendiri untuk tempat penampungan, dan bangunan yang digunakan masih menyewa rumah milik warga. Segala keperluan untuk penampungan telah disiapkan oleh Dinas termasuk segala keperluan yang dibutuhkan para Manula, seperti tenaga perawat dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Semua memang sudah disiapkan sekian lama, tapi hingga saat ini tempat itu belum ada satupun Manula yang dititipkan keluarganya. Meskipun begitu kami tetap siaga, siapa tahu besok-besok ada Manula yang datang ke tempat penampungan ini,” pungkasnya. **

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Masalah air di Kota Kupang, Andreas W Koreh: 4 pilar ini harus bersinergi !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button