Home / Video / Wow! Peresmian Jembatan Pancasila Palmerah, Agnez Mo Bikin Heboh NTT!

Wow! Peresmian Jembatan Pancasila Palmerah, Agnez Mo Bikin Heboh NTT!

Ilustrasi Jembatan San Fransisco. (Foto: 1.bp.blogspot.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Benar-benar heboh, Agnez Mo bikin konser di Jembatan Pancasila Palmerah.

Semua warga Larantuka dan Adonara keluar rumah, bahkan dari Lembata, Alor, Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Barat, hingga Manggarai Timur ikut berjubel.

Tak ketinggalan juga warga dari Pulau Sumba dan Pulau Timor. Begitupun dengan separuh warga negara Timor Leste hadir dengan pakaian tradisionalnya masing-masing!

Manakala Agnez mendendangkan syair lagu ‘Pancasila Palmerah’ malah semua warga Flores dan Lembata yang kosongkan rumahnya itu ikut bergoyang-goyang menirukan gaya Agnez.

Sayangnya, kebanyakan dari mereka tak bisa melupakan tarian tradisional daerahnya masing-masing, sehingga ada yang bergoyang Ja’i, ada yang bergoyang Rokatenda, malah ada yang berdangdut ria. Sedangkan dari tiga Kabupaten di Manggarai Raya, mereka asik bermain Caci.

Paling unik adalah penampilan wow dari Pulau Sumba, daerahnya Kepala Dinas PU NTT Andre W. Koreh. Mereka tampil dengan empat tarian sekaligus; entah ini disiapkan Andre atau spontanitas masyarakat setempat lantaran tak bisa membendung kebahagiaannya. Adapun tarian mereka mulai dari Tari Bambu, Kataga, Woleka, hingga ke Pasola.

 

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Sungguh sangat wajar karena lagu ‘Pancasila Palmerah’ digubah Agnez Mo sendiri mirip tembang lawasnya Matahari yang menjadi faforit Indonesia dan mengguncang seluruh pelosok dunia itu!

Ada yang berteriak, ‘Rakang golo’! Ada yang bilang ‘bega’! Ada yang bilang ‘molas’! Ada yang bilang ‘Oa Agnes’. Ada juga yang bilang ‘Enu Nes’! Bahkan dari Sikka bilang ‘dua mitak’. Sedangkan orang Adonara sendiri berteriak bilang ‘Mela!’.

Baca Juga :  Inilah Suara Gembala Bulan Bahasa dan Budaya GMIT 2017

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button