Home / News NTT / Pieter Manuk Ungkap Kemajuan Pendidikan dan Revitalisasi Gong Belajar!

Pieter Manuk Ungkap Kemajuan Pendidikan dan Revitalisasi Gong Belajar!

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Semakin hari semakin canggihnya dunia pendidikan, namun perkembangan pendidikan  di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih jauh dari harapan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk kepada moral-politik.com, di ruang kerjanya, belum lama ini, menuturkan bahwa untuk mendongkrak mutu pendidikan di NTT, salah satu kiat yang dilakukannya melalui program Revitalisasi Gong Belajar yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini.

Pieter Manuk menambahkan, di tahun 2016 ini ada beberapa program yang sudah dilaksanakan tetapi sejauh ini memang ada yang berhasil, ada pula yang membutuhkan perbaikan-perbaikan. ‎ Sehingga tahun 2016 ini, pemerintah akan melakukan revitalisasi Program Gong Belajar untuk membantu mendongkrak mutu pendidikan di NTT.

“Memang kalau dilihat dari prosentase dalam pendidikan, sebenarnya kita sudah tinggi. Sebagai Kepala Dinas, saya tidak boleh berbangga dengan prosentase. Karena prosentase adalah akumulasi yang tidak menunjukan mutu. Mutu atau kualitas ditunjukkan dengan nilai,” jelasnya.

Baca Juga :  Soal Jonas-Selly, Ini Pengakuan Yeskial Loudoe...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button