Home / News NTT / PPP Gelar Muktamar ‘Islah’, Kemungkinan Usung Kamilus G. Tokan di Pilkada

PPP Gelar Muktamar ‘Islah’, Kemungkinan Usung Kamilus G. Tokan di Pilkada

Ketua DPC PPP Kota Kupang, Djainudin Lonek

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Kupang berencana akan menggelar muktamar islah awal bulan April 2016.

Ketua DPC PPP Kota Kupang, Djainudin Lonek kepada moral-politik.com di Kantor DPRD, Selasa (23/2/2016) menjelaskan, belum lama ini PPP telah dinyatakan sah oleh Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham), sedangkan PPP hasil Muktamar Bandung dan Muktamar Surabaya sudah dinyatakan tidak sah. Maka, PPP Kota Kupang berencana menggelar muktamar bersama menuju islah awal bulan April 2016.

“Dengan sudah adanya keputusan atau disahkanya Muktamar Bandung oleh Menkumham, maka Ketua DPD PPP untuk Kota Kupang diketuai oleh saya dan Sekretaris Mahmud Yunus, sehingga kami akan menggelar muktamar bersama menuju islah PPP,” kata Djainudin.

Menurut Djainudin, dengan sudah menggelar muktamar bersama menuju islah maka status PPP sudah jelas dan tentunya tahapan politik menuju Pilkada sudah bisa berjalan. Karena, PPP telah membentuk tim pemenangan Pilkada yang diketuai oleh Abidin Aklis.

Untuk itu, tambah dia, pelaksanaan Pilkada Kota Kupang semua mekanisme adalah kewenangan tim pemenang Pilkada. Mungkin saja melalui pengusungan figur dari ranting atau dengan cara mengundang para tokoh agama untuk mendengar saran dan pendapat siapa figur yang dianggap pantas untuk diusung pada 2017 nanti.

“Berkaitan dengan calon dari PPP belum bisa mencalonkan nomor satu, tetapi kami menyiapkan figur untuk calon wakil dari internal partai. Sementara untuk kader di luar partai bisa saja pada Kamilus G. Tokan, namun semuanya diserahkan ke tim pemenangan Pilkada yang menentukannya,” kata Djainudin .

Ia mengakui, dalam mendukung figur nomor satu, PPP tidak pakai cara membuka pendaftaran, namun PPP akan menggunakan pola lama yakni PPP yang akan melamar kandidat Calon Wali Kota dengan mengacu pada keinginan masyarakat

Baca Juga :  Zeyto Ratuarat: Pembangunan SDN Batuplat harus dilanjutkan

“Intinya kami mendukung dengan mendengar suara rakyat. Misalnya dukungan PPP terhadap Jonas Salean bisa saja, karena programnya sudah berjalan dengan baik di tingkat masyarakat,” katanya. **

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button