Home / News NTT / Sebelum “Beradu Cantik”, Gloria Bersua Marthen Dira Tome, Ini Pesannya!

Sebelum “Beradu Cantik”, Gloria Bersua Marthen Dira Tome, Ini Pesannya!

Gloria Angelina Radja Gah (Foto: Akun FB Hengky Leonard Riwu).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di tahun 2016 ini cukup ceria dengan kehadiran sosok seorang wanita cantik yang akan mengukir sejarah baru di ajang perebutan Putri Indonesia Tahun 2016, di Jakarta.

Adalah si cantik Gloria Angelica Radja Gah, karena perasaan cintanya yang sangat luar biasa terhadap tanah leluhurnya, kemarin, Jumat (5/2/2016) mengunjungi Kabupaten Sabu Raijua alias ‘Sarai’.

Melansir duta-news.com, kunjungan tersebut dalam rangka road show sekaligus minta restu kepada para leluhur dan nenek moyang asal kakeknya itu.

“Saya sudah pernah ke Sabu saat antar Ruketu nya Kakek tahun 2012. Kali ini saya pergi untuk minta restu para leluhur dan semua saudara di Sabu Raijua,” kata Gloria usai jamuan makan malam bersama Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome, Kamis (4/4/2016) malam.

Gloria menuturkan bahwa kesempatan untuk mengharumkan nama NTT lebih khusus Sabu Raijua lewat ajang pemilihan Putri Indoensia. Dukungan banyak pihak serta masyarakat menjadi modal utama dalam mengikuti ajang ini.

“Terimakasih banyak buat dukungan dan doa buat saya. Saya merasa terharu sekaligus menjadi cambuk untuk saya supaya tampil prima dan memberikan yang terbaik bagi NTT,” ucapnya.

Sebelumnya Bupati terpilih Sabu Raijua Marthen Dira Tome memberi restu dan dukungan kepada Gloria Angelica Radja Gah yang mewakili Provinsi NTT dalam pemilihan Putri Indonesia 2016. Hal ini disampaikan Dira Tome saat jamuan makan malam bersama Gloria pada Kamis (4/2/2016) di Rotterdam Steak Hause Kupang.

“Apa yang menjadi cita-cita Gloria merupakan harapan semua masyarakat di NTT lebih khusus yang ada di Kabupaten Sabu Raijua. Dia tampil membawa nama NTT sehingga kita patut berbangga. Banyak orang yang memiliki cita-cita dan impian yang sama tapi tidak semua memiliki kesempatan tersebut,” kata Marthen.

Baca Juga :  Kota Kupang: Puncak Arus Mudik Natal H-7

Pada kesempatan tersebut, Marthen Dira Tome memberi pesan kepada Gloria Angelica Radja Gah agar bisa menampilkan citra dan budaya NTT di hadapan dewan juri. Untuk itu, semua hal yang ada di NTT dan menjadi daya tarik tersendiri karena tidak ada didaerah lain harus ditampilkan dan dikabarkan.

“Sampaikan kepada Indonesia dan Dunia bahwa NTT itu adalah negeri yang indah. Katakan ada surga yang jatuh di Timur Indonesia yang bernama NTT. Budaya serta keindahan alamnya tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Ini yang harus menjadi beban sekaligus pesan yang harus disampaikan,” ungkap Marthen.

Sebagai putri NTT yang berdarah Sabu Raijua kata Dira Tome maka harus memiliki kebanggaan dan kecintaan terhadap daerah asalnya. Hal ini menjadi modal utama sehingga mampu tampil maksimal dan percaya diri disaat penjurian.

“Banyak hal yang harus dipelajari dan diketahui tentang NTT, mulai dari Labuan Bajo hingga Sabu Raijua. Dari ujung Pulau Timor hingga pelosok Pulau Sumba. Tampilan dalam Balutan NTT yang indah tetapi tetap elegan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Marthen Dira Tome mewakili orang Sabu Raijua memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat NTT untuk Gloria Angelica Radja Gah. “Dari lubuk hati yang paling dalam, saya memohon restu dan doa seluruh masyarakat NTT untuk kita bersatu mendukung Gloria,” pungkas dia. (VM/SN)

Sumber: Duta-news.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button