Home / Populer / Sesalkan Alokasi DAK Menurun, Anwar Pua Geno: Pemprov Koordinasi dengan Pempus!

Sesalkan Alokasi DAK Menurun, Anwar Pua Geno: Pemprov Koordinasi dengan Pempus!

Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Anwar Pua Geno. (Foto: Ist)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Anwar Pua Geno mengaku sangat prihatin dan kecewa dengan turunnya jumlah alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat (Pempus), khusus Infrastruktur Jalan Provinsi NTT dalam tahun anggarab 2016 menjadi Rp. 15 Miliar saja. Padahal di tahun anggaran 2015 lalu alokasi DAK berjumlah Rp. 65 miliar.

“Penurunan secara drastis ini akan berdampak pada berkurangnya volume penanganan pembangunan ruas jalan di provinsi NTT. Apapun alasan dan sebabnya, penurunan jumlah DAK ini sangat disesalkan,” kata Anwar Pua Geno kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD NTT, Kota Kupang, Senin (15/2/2016) siang.

Anwar juga meminta Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT agar lebih pro aktif lagi membangun komunikasi dengan Kementerian PU dan Komisi V DPR RI agar jumlah DAK khusus infrastruktur jalan kembali normal, bahkan lebih meningkat lagi dari jumlah alokasi tahun anggaran 2015 dan tahun anggaran 2016 agar ruas jalan provinsi yang akan ditangani dan dibangun lebih banyak volumenya.

“Sangat disayangkan jika NTT paling kecil mendapat alokasi DAK untuk penanganan jalan. Sedangkan kita semua tahu bahwa banyak jalan dengan status jalan Provinsi, baik yang berada di Pulau Flores, Sumba, Timor, Alor dan daerah lainnya, banyak yang rusak dan butuh perbaikan. Pemprov harus bisa melobi, agar DAK bisa ditingkatkan lagi,” pungkas mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kupang ini. **

Penulis: Nyongki

 

Baca Juga :  Soal TKW dan TKI, Pemerintah tidak bertanggung jawab

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button