Home / Populer / Soal Kedamaian, SBY Minta Perhatian Jokowi dan Masyarakat Aceh!

Soal Kedamaian, SBY Minta Perhatian Jokowi dan Masyarakat Aceh!

Mantan Presiden SBY berkemeja batik cokelat kemerahan.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo menjaga situasi damai di bumi Aceh. Permintaan yang sama juga ia sampaikan untuk tokoh masyarakat Aceh dan aparat terkait.

“Saya berharap pemerintah pusat di bawah pimpinan Pak Jokowi terus berikan bantuan dan dukungan untuk kedamaian Aceh,” kata SBY, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di kompleks rumah jabatan anggota DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2016) malam.

SBY menuturkan, setelah tercapai perjanjian Helsinski pada 2005, situasi di Aceh kini semakin kondusif. Setelah mendapat kedamaian, kata SBY, Aceh harus bangkit mewujudkan kesejahteraan yang merata untuk semua masyarakatnya.

“Semoga Aceh makin damai, berkembang bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar SBY.

“Teruslah perkuat hubungan. Damai sudah datang, saatnya mengejar kesejahteraan. Jangan mundur jauh ke belakang,” sambung Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Dalam acara itu, hadir Wali Nangroe Malik Mahmud Al-Haytar, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, dan pejabat serta tokoh masyarakat Aceh lainnya.

Hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, anggota DPR dari daerah pemilihan Aceh ataupun yang berasal dari Aceh, serta ratusan masyarakat Aceh yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. **

Penulis  : Indra Akuntono
Editor    : Ana Shofiana Syatiri/Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  21 September Ahok mendaftar ke KPU DKI, takkan menunggu PDI-P

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button