MORAL-POLITIK.com: Yusril Ihza Mahendra menyatakan keseriusannya maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Untuk melancarkan niatnya itu, mantan Menteri Kehakiman ini mengaku telah ada pengumpulan tanda tangan dari pendukungnya.

“Dapat satu juta tanda tangan,” kata Yusril pada konferensi pers usai acara peluncuran bukunya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Yusril mengatakan, niatnya untuk mencalonkan diri pada Pilkada DKI 2017 sudah ada sejak satu tahun silam. Namun, wacana maju Pilgub baru seminggu lalu berkembang di masyarakat.

Niat tersebut, diakui Yusril, semakin menguat setelah adanya hasil survei dari Cyrus Network yang mulai memperhitungkannya sebagai sosok penantang.

“Rakyat mempersilakan saya maju, pertama kali dari Cyrus yang dekat dengan Ahok. Kita ikuti perkembangan ini,” ujar dia.

Terkait upaya konsolidasi partai politik untuk memuluskan niatnya menjadi orang nomor satu di Jakarta, Yusril mengaku masih fokus pada menampung dukungan masyarakat.

Namun, dia menyatakan tetap menggunakan jalur dari partai politik setelah dukungan perseorangan kepadanya telah maksimal. (Valdy Arief)

Editor    : Ana Shofiana Syatiri/Erny
Sumber : Tribunnews.com/Kompas.com
Baca Juga :  Irwanto: Ahok Melawan 'Groupthink' DPRD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here