MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak dua siswi anak baru gede (ABG) di Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diringkus Polisi saat melakukan razia di beberapa tempat rawan minuman keras.

Demi menciptakan kenyamanan bagi warga Kota Kupang, jajaran kepolisian Resort Polres Kupang Kota kembali melakukan operasi di seluruh wilayah hukum Kota Kupang, Sabtu (30/1/2016), sekitar pukul 22.00 WITA.

Razia ini merupakan operasi gabungan yang terdiri oleh unsur kepolisian, Satuan Brimobda, dan TNI. Dalam razia itu, polisi berhasil mengamankan dua siswa ABG, yang merupakan siswi salah satu SMA di Kota Kupang.

Dua siswi ini kedapatan berpacaran di tempat gelap hingga larut malam, di sekitar area Taman Nostalgia (Tamnos) Kota Kupang.

Selain itu, belasan pemuda serta dua wanita dewasa turut di ringkus atau digiring ke Mapolres Kupang Kota, karena tertangkap tangan melakukan pesta miras di pinggiran jalan umum.

Berdasarkan informasi yang diterima moral-politik.com dari Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan mengatakan, di Kota Kupang, Minggu (31/1/2016), operasi itu merupakan operasi rutin yang dilakukan Polresta demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Kupang.

Dikatakan Hermawan, terkait para pelaku akan dikembalikan ke keluarga setelah diberi pembinaan. “Mereka hanya dibina dan dikembalikan, setelah mereka benar-benar sadar dari mabuk,” tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada para orangtua agar selalu membina serta melakukan fungsi kontrol terhadap anak-anak remaja. Karena, sebut Hermawan, didikan orangtua merupakan dasar bagi anak dalam perilaku seperti ini. **

Penulis: Semar Dju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =