MORAL-POLITIK.COM: Najwa Shihab merupakan wartawan wanita yang mewawancarai hampir semua tokoh politik nasional melalui program Mata Najwa yang disiarkan di stasiun televisi Metro TV.

Selain itu ia juga merupakan orang pertama yang mewawancarai presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika selesai pelantikan.

Dia merupakan putri kedua dari seorang Tokoh bernama Prof. Dr. Quraish Shihab yang merupakan seorang cendekiawan muslim Indonesia. Najwa Shihab memiliki suami bernama Ibrahim Assegaf dan mempunyai anak laki-laki bernama Izza.

Baru-baru ini muncul komentar yang tidak enak, mempertanyakan trik berpakaian host Mata Najwa, Najwa Shihab yang tak berhijab.

Pertanyaan yang “wajar”, mengingat ia putri dari seseorang ulama kondang, ahli tafsir, mantan rektor sekaligus mantan Menteri Agama Republik Indonesia zaman Soeharto, Prof. Dr. Quraisy Shihab yang wajahnya sampai sekarang ini tetap tampil di monitor kaca.

Memang benar, perempuan kelahiran Makassar 16 September 1977 ini hidup dalam lingkungan keluarga yang religius. Najwa menempuh pendidikan dasarnya di dinas pendidikan berbasis agama, sejak mulai dari TK Al-Quran di Makassar, dulu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah (setingkat SD), setelah itu SMP Al-Ikhlas, Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Pendidikan keagamaan diterapkan dengan cara ketat oleh keluarganya bersama dengan lima orang saudaranya. Telah jadi kebiasaan, sejak magrib semua anggota keluarga wajib untuk berjamaah magrib, mengaji Al-Quran, dan membaca Ratibul Haddad.

Baca Juga :  Mau tahu 7 Seleb Ganteng yang Penisnya Kecil? (3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here