Home / Olahraga / Wao!! Ronaldo Cetak 3 Gol, Real Madrid Menang Telak atas Espanyol

Wao!! Ronaldo Cetak 3 Gol, Real Madrid Menang Telak atas Espanyol

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Real Madrid menampilkan keperkasaannya saat menjamu Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (31/1/2016). Tim tamu dipaksa menyerah 0-6 oleh tuan rumah

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses tiga kali menjebol gawang Espanyol, yakni pada menit ke-12, 45, dan 82.

Adapun tiga gol Los Blancos lainnya diciptakan melalui sundulan Karim Benzema (7′), sepakan keras James Rodriguez (16′), dan gol bunuh diri Oscar Duarte (87′)

Berdasarkan statistik Whoscored, Real Madrid mampu mengusai pertandingan hingga 65 persen berbanding 35 persen milik Espanyol.

Selain itu, dari segi jumlah tembakan, Real Madrid tercatat melepaskan 6 tendangan ke arah gawang dari 17 usaha. Sedangkan tim tamu hanya 3 dari 12 percobaan.

Dominasi tuan rumah atas tamunya sudah terlihat sejak awal laga. Alhasil, saat laga baru berjalan tujuh menit, Real Madrid sudah berhasil membuka keunggulan.

Gol pertama Real Madrid dibukukan oleh Benzema. Sundulan pemain asal Perancis itu mengoyak jala gawang setelah mendapatkan umpan silang dari James Rodirguez.

Selepas gol itu, pasukan Zinedine Zidane kembali melancarkan serangan bergelombang ke jantung pertahanan Espanyol.

Tak lama kemudian, pemain Espanyol, Hernan Perez, melanggar Ronaldo di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih, tanda Real Madrid menerima hadiah penalti.

Tak terlalu sulit bagi Ronaldo untuk mengeksekusi penalti pada menit ke-12. Keunggulan Real Madrid pun berubah menjadi 2-0.

Empat menit berselang, tuan rumah kembali membobol gawang Espanyol. Kali ini giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor.

James yang menerima umpan pendek dari Luka Modric, langsung menggiring bola dari sisi kanan dan melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola sempat menyentuh bek Espanyol sehingga arah bola berubah.

Baca Juga :  FIFA Galau lantaran Ronaldo, Messi dan Bale...

Real Madrid pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah Ronaldo menciptakan gol keduanya dengan melewati hadangan dua pemain Espanyol.

Memasuki babak kedua, Los Blancos tidak mengendurkan serangan. Mereka tampak bersemangat untuk memburu gol tambahan.

Pergerakan Ronaldo di lini depan sempat beberapa kali mengancam gawang Espanyol. Namun, usaha Ronaldo dalam mencari gol ketiganya baru terjadi saat laga menginjak menit ke-82.

Pemain Portugal itu mencetak hat-trick pada partai ini dengan cara sundulan, hasil umpan silang dari pemain pengganti, Jese Rodriguez.

Pertandingan pun ditutup dengan gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Espanyol, Oscar Duarte, tiga menit jelang waktu normal usai. Hingga laga berakhir, kedudukan 6-0 untuk Real Madrid tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kini mengemas 47 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara. Mereka berjarak empat poin dengan Barcelona di puncak klasemen, dan satu poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua.

Real Madrid 6-0 Espanyol (Karim Benzema 7′, Cristiano Ronaldo 12′-p, 45′, 82′, James Rodriguez 16′, Oscar Duarte 87′-bd)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 2-Raphael Varane; 19-Luca Modric (20-Jese Rodriguez 63′), 8-Toni Kroos (14-Casemiro 70′), 22-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (9-Karim Benzema 7′), 10-James Rodriguez
Pelatih: Zinedine Zidane

Espanyol (4-2-3-1): 1-Giedrius Arlauskis; 16-Javi Lopez, 22-Alvaro Gonzalez, 6-Enzo Roco, 3-Ruben Duarte (18-Juan Fuentes 46′); 4-Victor Sanchez (10-Abraham 57′), 12-Papakouli Diop; 17-Hernan Perez, 19-Joan Jordan, 8-Salva Sevilla (24-Oscar Duarte 46′); 28-Mamadou Sylla
Pelatih: Constantin Galca

Wasit: Alejandro Hernandez

 

Penulis  : Nugyasa Laksamana
Editor    : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Kompas.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button