Home / News NTT / Warga Kota Kupang Adukan Pemadaman Listrik Kepada Jonas Salean

Warga Kota Kupang Adukan Pemadaman Listrik Kepada Jonas Salean

Wali Kota Kupang Jonas Salean berdialog dengan warga RW 2 Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Jalan Nangka, Selasa (16/2/2016) petang. Foto: Ist.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.com: Warga Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengeluhkan pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) selama berjam-jam. Pemadaman tersebut dirasakan sudah sangat meresahkan, dan mereka meminta pemerintah Kota Kupang segera bertindak dan memanggil pihak PLN untuk memberikan penjelasan yang jujur soal pemadaman akhir-akhir ini.

Pengeluhan pemadaman listrik tersebut disampaikan Jhon Banase, salah satu warga Kelurahan Merdeka, saat Wali Kota Kupang Jonas Salean berkantor di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kamis (18/2/2016).

Jhon Banase pada sesi dialog mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di Kota Kupang oleh PLN dinilai sudah sangat meresahkan warga. Pemadaman listrik yang terjadi di Kota Kupang sudah sangat mengganggu warga Kota Kupang.

Menurutnya, pemadaman listrik sudah sangat mengganggu aktivitas warga. “Dengan pemadaman listrik yang terjadi berjam-jam oleh PLN ini sangat mengganggu semua kegiatan kami,” ujarnya.

Ia mengaku, pemadaman listrik yang dilakukan PLN berjam-jam sangat merugikan warga Kota Kupang dan juga instansi pemerintah maupun swasta.

Menanggapi pengeluhan tersebut, Jonas Salean mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi oleh PLN di Kota Kupang sudah sangat menyusahkan warga Kota Kupang.

Selain menyusahkan warga, kata Jonas, pemadaman listrik yang terjadi di Kota Kupang juga sangat merugikan pelaku usaha karena dalam satu hari bisa padam empat sampai lima jam.

“Memang pemadaman ini sudah sangat meresahkan dan merugikan masyarakat khususnya pelaku ekonomi,” ujar Jonas.

Jonas mengaku, belum lama ini dalam dialog di RRI, Kepala PLN Cabang Kupang menyatakan bahwa pemadaman ini di luar kemampuan PLN karena adanya kerusakan berat di PLTU Bolok dan PLN hanya berusaha untuk mengurangi atau memperpendek waktu pemadaman di Kota Kupang,” jelas Jonas. **

Baca Juga :  Veki Lerik Daftar di Partai NasDem, Ini Tawaran Programnya !!
Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button