MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak empat perwakilan dari tokoh masyarakat dari Desa Benu, Camplong II, Oelnasi dan Oelpuah, Senin (1/2/2016) siang lalu, mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kedatangan tersebut untuk menyerahkan surat penegasan penyerahan lahan yang nantinya akan dipergunakan dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat warga baru dan masyarakat lokal.

Usai menerima empat perwakilan di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede, kepada sejumlah wartawan mengatakan, penyerahan lahan yang telah dilakukan oleh tokoh masyarakat ini akan digunakan sebagai lahan pemukiman bagi 60% warga baru, dan 40% warga lokal yang selama ini belum memiliki lahan dan rumah huni.

Yos Lede menambahkan, dengan penyerahan lahan ini sudah membuktikan, bahwa perwujudan kerukunan antara masyarakat di kabupaten ini masaih terjaga dengan baik.

DPRD sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat kabupaten kupang, akan memperjuangkan itikat baik masyarakat ini ke pemerintah pusat, terakit dengan usulan penganggaran agar pembangunan pemukiman yang direnacanakan ini dapat terlaksana dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Saat ditanya mengenai kendala yang ada saat rencana penyerahan lahan tersebut, Yos dengan tegas mengatakan, “Setiap usaha itu pasti ada hambatannya, tetapi untuk kepentingan dan tujuan mensejahterakan masyarakat, mestinya dapat di selesaikan dengan cara yang persuasif.

Sehingga tujuan yang luhur baik dari pemerintah, lembaga DPRD dan Forum ini, tidak tercederai hanya Karena kurangnya komunikasi antara pihak-pihak terkait”, tegasnya.

“Tidak mungkin, pemerintah dan DPRD akan terus membiarkan sebagian masyarakat kabupaten kupang ini, terus hidup dalam keterpurukan. 16 tahun dalam pergumulan dan do’a untuk mendapat kehidupan yang layak tentunya bukan waktu yang singkat bagi mereka yang berharap, sehingga dengan tujuan yang luhur ini, DPRD akan terus memperjuangkannya,” ungkap Yos Lede.

Baca Juga :  Sebelum Pilkada, Tersisa 10 Kali Jonas Salean Berkantor di Kelurahan
Penulis: Semar Dju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here