MORAL-POLITIK.COM: Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kupang bakal menjadi tuan dan nyonya rumah pelaksanaan Pertemuan Jaringan Kerja Pemuda Gerejawi (PJKPG), Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang akan melakukan konsultasi regional (KONREG) pemuda dan remaja PGI se Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Kegiatan itu akan berlangsung di Majelis Jemaat GMIT Agape Kota Kupang, yang akan berlangsung pada 22 s/d 25 April 2016 mendatang.

“KONKREG merupakan forum bagi pemuda dan remaja lintas organisasi dan denominasi gereja atau organisasi untuk berkumpul, bertukar pikiran, berbagi ide, pengalaman dan bersama-sama menggumuli persoalan atau isu-isu spesifik yang dihadapi di wilayah masing-masing, yang juga menjadi pergumulan bagi gereja-gereja di Indonesia,” kata Ketua BP Sinode GMIT, Winston Rondo, kepada moral-politik.com, di lantai 2 Kantor Sinode GMIT Kupang, Kamis (14/4/2016).

Winston Rondo yang didampingi oleh Ketua Sinode GMIT Kupang, Pdt. Dr. Mery Kolimon beserta ketua panitia pelaksana KONKREG, Elfrid Saneh, mengatakan, kegiatan KONKREG ini memiliki makna strategis untuk mempersiapkan para pemuda gereja dalam menjemput perubahan sosial, budaya, dan perubahan lain secara pro-aktif dan dengan semangat oikoumenis.

Dia menambahkan, kegiatan KONKREG ini secara khusus juga akan dilakukan exposure terkait isu-isu lingkungan hidup, entrepreneur, hubungan lintas agama, dan kebudayaan lokal yang ada di sekitar Kota Kupang dan kabupaten lain.

”Kegiatan KONKREG se Jawa, Bali dan Nusa Tenggara yang diselenggarakan di Kota Kupang akan hadir juga perutusan Sinode dari Republik Demokratik Timor Leste, serta beberapa pengurus dari pusat seperti GAMKI, GMKI, PERKANTAS, dan JDPN,” sebut Rondo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 8