Home / News NTT / 30 Puluh Ribu Peserta Pawai Ramaikan HUT Kota Kupang Ke-20

30 Puluh Ribu Peserta Pawai Ramaikan HUT Kota Kupang Ke-20

Foto: kupang.tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pawai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-20, berlangsung pada Jumat (22/4/2016) yang lalu secara meriah. Kemeriahan ini ditandai dengan membludaknya peserta pawai yang jumlah mencapai 30 ribu peserta dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Kupang, termasuk siswa SD, SMP, SMA, SMK se-Kota Kupang, pelaku usaha mikro, BUMD, BUMN, PPK, Dharma Wanita, dan TNI/Polri.

Sebelum melepas start pawai, Walikota Kupang Jonas Salean dalam pesan singkatnya mengatakan, HUT Kota Kupang yang ke-20 harus dirayakan semeriahnya, karena merupakan moment special. “Kota Kupang relah memasuki usia dewasa dan harus dirayakan secara spesial. Dukungan masyarakat sangat diharapkan agar Kota Kupang semakin baik dalam perkembangannya kedepan,” kata Salean.

Setelah memberikan pesan singkatnya, Salean bersama Ketua DPRD Yeskial Loudoe, Marthinus Medah, dan Kristian Baitanu melepas peserta pawai tepat pada pukul 14.00 Wita.  Usai melepas peserta pawai yang diawali Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2015, dilanjutkan dengan rombongan Walikota Kupang bersama Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, Pimpinan DPRD, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah, kemudian membentuk barisan terdepan, dan memimpin jalannya pawai.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Salean kemudian berjalan mengikuti rute pawai hingga finish tepat di depan Restaurant Suba Suka.

Pantauan media ini selama mengikuti rute pawai, para pejabat Kota Kupang ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kota Kupang yang menyaksikan pawai. Jonas Salean dan Hermanus Man selalu disapa masyarakat. Bahkan pada titik yang menjadi tempat pemberhentian, masyarakat Kota Kupang selalu berebut bersalaman dengan kedua pimpinan Kota Kupang itu.

Rombongan Walikota Kupang kemudian berjalan hingga garis finish dan tidak tampak wajah kelelahan dari pemimpin Kota Kupang tersebut.

Baca Juga :  Mathilda Masaubat: Tim Sukses Gunakan 'Financial Politic' bukan 'Money Politic' !

Pawai HUT Kota Kupang itu sendiri baru berakhir pada pukul 18.00 Wita, setelah semua peserta semuanya masuk ke garis finish.

Penulis: Nyongky

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button