Home / Populer / Ahok: Jokowi Akan Keluarkan Perpres Baru soal Reklamasi

Ahok: Jokowi Akan Keluarkan Perpres Baru soal Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama . (Foto: 2.bp.blogspot.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan pelaksanaan reklamasi pulau di teluk Jakarta dan beberapa daerah lainnya tetap akan berjalan sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, kata Ahok, untuk menyelesaikan polemik yang ada Presiden pun akan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) baru tentang reklamasi.

“Presiden pengen total harus diberesin. Nanti juga akan keluarin Perpres yang menyesuaikan dengan peraturan terbaru,” ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/04/2016).

Sebab bagaimana pun, kata Ahok, keberadaan Perpres tersebut diharapkan menjadi landasan aturan penyatuan pulau O, P, dan Q yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan bernama Port of Jakarta.

Selain itu, dijelaskan mantan Bupati Belitung Timur itu, pada rapat terbatas bersama Presiden dan beberapa Kementerian terkait juga membahas soal tenggat waktu moratorium pelaksanaan reklamasi.

“Diusahakan, di bawah 6 bulan untuk mencocokan peraturan yang baru untuk menyamakan persepsi,” terang Ahok.

Sebelumnya keputusan moratorium atau penghentian sementara proyek reklamasi digagas langusung Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Keputusan moratorium reklamasi dapat dimaknai, reklamasi di Teluk Jakarta belum memenuhi persyaratan.

Hingga setelah moratorium dibentuk komite gabungan lintas kementerian dan instansi. Tugasnya melakukan penyelarasan aturan, evaluasi syarat-syarat, hingga audit lingkungan. Hasil yang dikeluarkan diharapkan menjadi acuan bagi reklamasi lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Sumber: rimanews.com
Baca Juga :  Dimarah Marahi Komisi I DPR Karena Bantu Ahok Bersihkan Gorong-gorong, Ini Reaksi TNI

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button