Home / Populer / Ahok: Kamu “Kebayang” Enggak Sih Rp 700 Miliar Itu Berapa Ton?

Ahok: Kamu “Kebayang” Enggak Sih Rp 700 Miliar Itu Berapa Ton?

Juru Bicara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Yudi Ramdan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, seusai pemeriksaan pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras, di Gedung BPK, Senin (23/11/2015).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjawab tudingan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebut pembayaran uang pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dilakukan pada 31 Desember 2014 malam secara tunai.

Menurut Ahok (sapaan Basuki), tak ada bank mana pun di Indonesia yang bisa menyediakan uang tunai Rp 755 miliar secara tunai.

Ia mengatakan, kalaupun ada pihak yang membutuhkan uang tunai dengan jumlah tersebut, maka harus memintanya langsung ke Bank Indonesia.

“Kalau Rp 700 miliar dihitung pakai hitung mesin, itu butuh 13-14 hari nonstop menghitungnya,” kata Ahok di Balai Kota, Senin (18/4/2016).

“Kamu kebayang enggak sih Rp 700 miliar itu berapa ton? Kamu pernah menghitung duit enggak? Kalau belum pernah, tanyalah ke orang yang pernah menghitung duit, Rp 700 miliar itu dia butuh kira-kira 13-an hari,” kata dia lagi.

Ahok terlihat sudah enggan menanggapi soal polemik pembayaran lahan Sumber Waras, terutama mengenai hubungannya dengan BPK.

Seusai menjawab pembelaannya soal tudingan pembayaran tunai Rp 755 miliar, Ahok kemudian meminta wartawan untuk tidak lagi menanyakan hal-hal seputar Sumber Waras dan BPK kepadanya.

Baca Juga :  PUSAKA : Koalisi parpol menarik gerbong kosong

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button