Home / Sport / Akhirnya Atletico Unggul 2-0 atas Barca

Akhirnya Atletico Unggul 2-0 atas Barca

Foto: Reuters / Sergio Perez

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Atletico Madrid kini memimpin 2-0 atas Barcelona, membuat mereka unggul agregat 3-2. Antoine Griezmann mencetak gol kedua di laga ini lewat titik penalti.

Jalannya Pertandingan

Atletico memulai laga langsung berupaya menekan Barca dengan gencar. Sebaliknya Barca seperti biasa berusaha mengontrol lewat penguasaan bola dan meredam tempo permainan.

Tiga menit berjalan, Atletico menciptakan sebuah kesempatan. Membangun serangan di sisi kanan, bola umpan silang Juanfran disapu pertahanan Barca dan jatuh di kaki Gabi Fernandez di depan kotak penalti. Gabi coba melepaskan sepakan tapi hasilnya masih melambung tipis.

Hanya semenit berselang, ancaman lain diterima Barca. Kali ini Atletico menekan lewat kiri, Koke mengoper ke Yannick Ferreira-Carrasco dan diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Upayanya masih tepat mengarah ke Marc-Andre Ter Stegen.

Barca terus direpotkan dengan serangan-serangan cepat Atletico. Di menit ke-7, giliran Antoine Griezmann yang mendapatkan kesempatan meneruskan umpan Filipe Luis. Hanya saja percobaannya masih bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Tingginya tempo yang diterapkan Atletico coba diredam oleh Barca. Mereka memain-mainkan bola lebih dahulu dan tak buru-buru masuk ke sepertiga akhir. Meski demikian, Atletico tampil disiplin menutup ruang.

Memasuki menit ke-28, Atletico mengklaim penalti karena menilai Gerard Pique menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Tapi wasit bergeming.

Lima menit berselang, Barca punya kesempatan lewat bola mati tak jauh dari kotak penalti. Lionel Messi maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan langsung, tapi masih melambung.

Atletico memetik keunggulan di menit ke-36. Membangun serangan dari sisi kanan, Saul Niguez mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut sundulan Griezmann, yang berlari ke ruang kosong di antara Pique dan Dani Alves.

Baca Juga :  Akhirnya baranews.co diluncurkan

Barca merespons di menit ke-42 melalui sepakan Neymar dari luar kotak penalti. Tapi Jan Oblak masih bisa mengamankannya.

Atletico kembali memberikan ancaman semenit jelang jeda. Melalui serangan balik, Carrasco merangsek sendirian dan sempat mengarahkan tembakan di tengah kepungan pemain Barca. Bola hasil tendangannya bisa dihalau dengan cukup mudah oleh Ter Stegen. Babak pertama usai tak lama kemudian.

Tiga menit babak kedua berjalan, Alves melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Melambung.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button