MORAL-POLITIK.COM: Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kupang, Pdt. Dr. Mery Kolimon, menuturkan, dirinya beserta jajarannya akan bertindak sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan Pertemuan Jaringan Kerja Pemuda Gerejawi (PJKPG), Persatuan Gereja Indonesia (PGI) se Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, yang akan berlangsung pada 22 s/d 25 April 2016 mendatang.

Pdt. Mery mengurai bahwa rapat konsultasi regional (KONREG) pemuda dan remaja PGI se Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tersebut akan berlangsung di Majelis Jemaat GMIT Agape Kota Kupang.

Menurut Pdt Mery, dirinya mengapresiasi positip kegiatan KONKREG itu, karena merupakan kesempatan bagi orang muda untuk berpartispasi dalam gereja, masyarakat dan bangsa.

“Sinode sangat menyambut baik pertemuan ini, karena merupakan suatu motivasi bagi pemuda GMIT. Pemuda diharapkan selalu dinamis dalam gereja, dan kegiatan ini sangat bagus bagi para pemuda GMIT yang memprakarsai perubahan-perubahan gereja,” katanya.

Aspek penting lainnya, tambah perempuan pertama yang di percayakan memimpin Sinode GMIT Kupang ini, untuk memperkuat semangat oekumene gereja protestan merupakan satu dalam keberagaman.

“Ini merupakan suatu kesempatan untuk mempelajari perbedaan yang ada, walaupun berbeda-beda bisa melaksanankan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Pemuda,” pungkas dia. **

Penulis: Nyongki/Erny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 1 =