MORAL-POLITIK.COM: Kali ini bek Barcelona, Gerard Pique, berada di pihak Real Madrid. Paling tidak dalam urusan prediksi tim mana yang bakal lolos ke Liga Champions. Bagaimana pula pendapatnya tentang Atletico Madrid dan Bayern Munchen?

Empat tim yang saat ini tengah berjuang merebut dua tiket ke final adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munchen dan Manchester City. Di atas kertas belum ada tim yang memiliki peluang dominan dibandingkan tim lain.

Real Madrid mungkin sedikit beruntung karena akan melakoni laga leg kedua di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) dini hari WIB. Bermodalkan hasil imbang 0-0 di kandang Manchester City, Rabu (27/4) kemarin, beban Madrid di leg kedua nanti tak lagi seberat seperti ketika mereka menghadapi Wolfsburg di babak perempat final dimana mereka harus mencetak tiga gol tanpa balas.

Melihat posisi itu ditambah performa Los Blancos yang konsisten belakangan ini, wajar jika Gerard Pique memfavoritkan tim besutan Zinedine Zidane ini lolos ke final. “Menurut saya, sekarang tim favorit adalah Real Madrid,” kata Pique pada Marca.

Sementara itu Atletico Madrid berhasil mengejutkan semua orang, dengan meraih kemenangan penting 1-0 atas Bayern Munchen di Vicente Calderon. Menurut Pique hasil itu belum jadi jaminan Atletico akan lolos. Pasalnya mereka akan bertandang ke markas Bayern, Allianz Arena, pada leg kedua. Bayern cukup sulit ditaklukan di kandangnya.

“Di laga lain, Atletico sudah mendapat hasil bagus, namun hal tersebut akan sulit karena Bayern akan bermain habis-habisan di pertandingan berikutnya. Sekarang, kita akan menantikan dua semifinal yang amat terbuka dan kita akan melihat pertandingan menarik yang dimainkan di level tertinggi,” kata Pique.

Sumber: gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

92 − 82 =