Home / News NTT / Cerita 52 Media Online di NTT Mengadakan Raker dan Seminar

Cerita 52 Media Online di NTT Mengadakan Raker dan Seminar

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak 52 wartawan media online di kabupaten/kota se provinsi Nusa Tenggara Timur (Kowmen NTT) akan mengelar rapat kerja dan seminar nasional di Hotel Kristal, Jl. Timoraya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Ketua Panitia (Kepan) penyelenggara Raker (Kowmen) NTT, Frenly Lutruntului, kepada moral-politik.com, mengatakan, kegiatan raker dan seminar nasional itu akan digelar pada Kamis (21/4/2016) pukul 8.00 Wita.

Menurut dia, komunitas ini muncul dari kesadaran bersama agar media online bisa berada dalam satu wadah komunitas atau wadah yang berbadan hukum dan legal, sekaligus berada di bawah naungan dewan pers. “Selama ini media online belum ada wadah yang menaungi, sehingga kami berinisiatif untuk menciptakan wadah bagi media online di NTT,” sebut dia.

Dia juga menyebutkan, terlaksananya raker dan seminar nasional akan dijadikan sebagai referensi untuk membenahi diri dan mempersiapkan langkah-langkah untuk menjadi media online yang dapat berdaya saing tinggi.

Senada dengan Frenly, Ketua Umum Kowmen, Joey Rihi Ga, yang juga bakal calon (Balon) Wakil Walikota Kupang, menyatakan, saat ini sudah mencapai 52 media online yang mendaftar dan bergabung dalam Kowmen NTT. Rinciannya 37 berada di Kota Kupang, 5 dari Maluku, sisanya dari daratan Flores, Sumba dan Alor.

Joey juga menyebutkan harapannya agar Kowmen NTT ini dapat diakomodir dan diakui oleh Dewan Pers Pusat.

Penulis: Semar Dju
Baca Juga :  Daftar Rincian TKI Asal Provinsi NTT ke Luar Negeri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button