MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi), kemarin (21/4/16) tiba di Belanda. Mengawali kunjungan kerjanya di Belanda, Jokowi mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang berada di Belanda.

Dalam pertemuan Jokowi dengan masyarakat Indonesia di Belanda, Jokowi berujar, pembangunan infrastruktur sedang menjadi perhatian pemerintah Indonesia, lebih khusus di Kawasan Timur Indonesia (KTI) termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Bagaimana mau membangun di NTT kalau tidak ada air? Makanya kalau di provinsi lain pemerintah hanya membangun satu atau dua buah waduk, bahkan ada provinsi yang tidak dapat, tetapi untuk NTT diberikan tujuh waduk, salah satunya Waduk Raknamo di Kabupaten Kupang-NTT,” ujar Jokowi sambil meminta Gubernur NTT, Frans Lebu Raya untuk berdiri dan mendapat aplaus dari masyarakat Indonesia di Belanda yang hadir pada pertemuan tersebut.

“Ini Gubernur yang paling sering telepon Presiden,” lanjut Jokowi. Gubernur NTT Pak Frans ini minta membangun macam-macam untuk NTT. Sudah dikasi, Pak Gubernur masih bilang kurang lagi, dan kurang lagi. Ya, karena memang daerah masih membutuhkan. Kita kasi terus,” ungkap Jokowi yang disambut aplaus meriah dari masyarakat Indonesia di Belanda.

Waduk Raknamo progress-nya sekarang 42% termasuk yang cepat, dan menurut Jokowi ini bisa cepat karena Pak Gubernur selalu mengecek dan mengecek seluruh progress pekerjaan di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 1 =