Home / Populer / Jika Hari Ini Jokowi Bertarung Lagi dengan Prabowo, Ini Hasilnya…

Jika Hari Ini Jokowi Bertarung Lagi dengan Prabowo, Ini Hasilnya…

Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (Jokowi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Saiful Mujani Research and Conslting (SMRC) melakukan survey mengenai tingkat kepuasaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo. Dalam memimpin pemerintahan, kewibawaan pemerintah Jokowi terus menguat.

Pada bulan Maret, hasil menunjukkan, 72% warga masyarakat yakin dengan kemampuan Presiden Jokowi memimpin Indonesia.

Selain itu, dari hasil Survey menunjukkan bahwa antusias masyarakat lebih tinggi untuk memilih Jokowi daripada Prabowo Subianto sebagai Presiden apabila dilakukan Pemilu hari ini.

Tingkat elektabilitas Jokowi adalah yang tertingi baik dalam pertanyaan top of mind yakni 31.1%, maupun semi terbuka yakni 40.5%. Angka ini jauh di atas saingan terdekat, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang secara top of mind memiliki 12.6% sedangkan 17.9% secara semi terbuka.

“saat ini belum ada alternatif terhadap kepemimpinan Jokowi. Selama setahun terakhir, elektabilitas Jokowi terus meningkat, sedangkan nama-nama lainnya cenderung stagnan atau menurun,” kata Direktur SMRC Djayadi Hanan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Selain itu, hasil survey SMRC tentang penilaian warga terhadap para menteri juga dalam kecenderungan positif. Sekitar 56% warga menyatakan puas dengan kinerja menteri-menteri secara keseluruhan dalam membantu presiden dan wakil presden. Sementara, ketidakpuasan warga relatif masih tinggi yaitu 30% dan masih banyak yang tidak tahu arah dan tidak menjawab dalam penilaian kinerja menteri yakni 14%.

“Namun demikian angka ini tetap berada jauh di bawah kepuasaan kepada presiden,”kata Djayadi.

Sumber: rimanews.com
Baca Juga :  Paus Anggap Meksiko Terkena "Kanker" Narkoba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button