Home / News NTT / Jonas Salean Serahkan Dana untuk RT, RW, Dana PEM, Posyandu, Dasawisma…

Jonas Salean Serahkan Dana untuk RT, RW, Dana PEM, Posyandu, Dasawisma…

Ilustrasi uang. (beritaone.info)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kemarin, Jumat (15/4/2916), Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang secara resmi menyerahkan dana operasional Rt, Rw, dana PEM, dan dana operasional bagi Posyandu, dan Dasawisma. Acara penyerahan itu berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, yang dilakukan Walikota Kupang, Jonas Salean.

Kegiatan penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Marthinus Medah, bersama sejumlah Anggota DPRD, dan sejumlah pimpinan SKPD pada lingkup Pemkot Kupang. Selain itu, hadir juga lebih dari 1000 orang, baik itu, Rt, Rw, pengurus posyandu, dan LPM dari masing-masing kelurahan.

Jonas Salean dalam sambutanya mengatakan, pemerintah terus mendorong Rt dan Rw untuk bersinergi dengan lurah di masing-masing wilayah sejak 2012 sampai saat ini. Karena pemerintah ingin terus mendorong dan memotifasi aparat di tingkat bawah agar bekerja sesuai dengan kewenangan yang diberikan. Dan dengan dana yang diberikan diharapkan kinerja dari Rt, dan Rw semakin baik, dan bertanggung jawab.

“Penyerahan biaya operasional ini akan terus diefaluasi, karena namanya dana operasional sangat sulit, untuk pelaksanaan pelaporan pertanggungjawabnya, sehingga para penerima dapat menyesuaikan dengan juknis dalam laporan pertanggungjawabannya, dan tidak boleh ada tipu-tipu,” pinta Jonas.

Menurutnya, dana operasional yang diberikan ini adalah uang negara yang perlu di pertangungjawabkan, dan bukan uang walikota. Oleh karena itu, tambahnya, diharapkan para penerima dapat menggunakan dana sesuai kepentingan terutama Jumat bersih kota ini harus bersih, Karena dinas kebersihan dengan berbagai upaya bersama dewan telah banyak menganggarkan anggaran untuk penanganan masalah kebersihan di kota ini, maka itu dana tersebut harus bisa digunakan dengan baik.

Baca Juga :  Hendrik Kaborang jelaskan soal rusaknya peralatan e-KTP

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button