Home / News NTT / Kasihan ! Mantan Lurah Lasiana Terancam Dipecat Dari PNS

Kasihan ! Mantan Lurah Lasiana Terancam Dipecat Dari PNS

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Daud Djirah.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jefta Benyamin, mantan Lurah Kelurahan Lasiana yang saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Badan Perpustakaan Daerah, Kota Kupang, terancam dipecat, karena terbukti bersalah, menikah lagi, padahal yang bersangkutan masih berstatus suami dari Astri Nalenan.

Jefta Benyamin tertangkap basah menikah lagi dengan Marleni Dince Benu, salah satu PNS pada Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Rote Ndao, di Gereja Matsio Nunusunu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Dan saat ini tengah mejalani persidangan di Pengadilan Negeri Kabupaten TTS.

Kepada moral-politik.com di Balai Kota Kupang, Kamis (28/4/2016) siang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud Djirah, mengatakan, Jefta Benyamin saat ini tengah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri TTS, dan jika yang bersangkutan terbukti bersalah maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mendapat kabar bahwa dalam sidang dia diancam hukuman di atas lima tahun. Tapi sejauh ini perkara itu belum diputuskan sehingga kami masih menunggu keputusan pengadilan. Urusan pidana kami tidak mencampuri karena itu urusan yang bersangkutan,” ujar dia.

Menurutnya, pemerintah tidak pernah mentolerir segala perbuatan dari PNS yang melanggar hukum, dan sanksi yang tegas akan diberlakukan agar menjadi contoh bagi aparatur lain untuk tidak berbuat serupa.

“Jika nantinya yang bersangkutan terbukti bersalah maka sanksi bisa bermacam-macam seperti sanksi pemotongan gaji berkala, penurunan pangkat, dan resiko yang terburuk adalah pemecatan,” tambahnya.

Selain Jefta Benyamin, Djirah juga mengungkapkan bahwa ada beberapa PNS yang terlibat dalam perkara pidana, namun pemerintah belum bisa mengambil tindakan tegas karena belum ada putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

Penulis: Nyongky
Baca Juga :  Reaksi DPRD Kota Kupang terhadap gebrakan Walikota Jeriko

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button