Home / Populer / Ketika KPK Geledah Rumah Megah Sekretaris MA, Nurhadi…

Ketika KPK Geledah Rumah Megah Sekretaris MA, Nurhadi…

Nurhadi (Foto: Ari Saputra)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Keluarga Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi kaget bukan main saat pagi itu Kamis (21/4) sekitar 10 tim penyidik KPK datang ke rumahnya megahnya. Tim KPK datang bukan untuk bertamu, tapi menggeledah semua ruangan dan mencari barang bukti terkait kasus korupsi.

Seorang sumber detikcom di KPK pada Sabtu (30/4/2016) menceritakan kejadian di rumah Nurhadi yang berada di Jl Hang Lengkir, Jaksel. Saat itu, penyidik tiba di rumah mewah Nurhadi sekitar pukul 06.30 WIB, hanya selang beberapa jam setelah penangkapan panitera PN Jakpus Edy Nasution yang menerima suap terkait pengamanan perkara.

Saat itu, penyidik harus menunggu beberapa saat untuk bisa masuk ke rumah mewah berukuran besar itu. Setelah bisa masuk, tim langsung berpencar menggeledah semua ruangan di rumah Nurhadi, termasuk kamar dan kamar mandi. Keluarga Sekretaris MA itu panik bukan main saat penyidik KPK melakukan penggeledahan.

“Memang begitulah kalau KPK datang, panik, terkejut, mengutuk, campur aduk, tapi korupsi jalan terus,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dikonfirmasi.

11Rumah Nurhadi (Rachman Haryanto/detikcom)

Dari penggeledahan itu, target penyidik adalah menemukan barang bukti sebanyak-banyaknya. Beberapa dokumen terkait perkara diburu, beberapa ditemukan di ruang kerja Nurhadi.

Namun, ada beberapa dokumen penting yang menjadi target KPK tidak bisa ditemukan di semua ruangan. Hingga akhirnya dua orang penyidik masuk ke salah satu kamar mandi dan menemukan dokumen dalam keadaan robek dan sudah dibuang di lubang toilet.

“Saat geledah memang ada kepanikan. Beberapa dokumen disobek-sobek dan diflush di toilet. Ada yang masukin dokumen ke piyama,” ujar sumber detikcom.

Di kamar mandi itu, penyidik tak hanya menemukan dokumen yang telah dibuang, tim KPK sempat kaget setelah membongkar bagian belakang kloset. Ada uang yang disembunyikan di lubang kloset itu.

Baca Juga :  Teganya Domi memerkosa gadis cacat 15 tahun

“Duitnya ada yang ditemukan di lubang kloset itu,” jelas sumber.

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button