Home / Populer / Kisah Gubernur NTT Tandatangani ‘HoA’ dengan ‘Tidal Bridge BV’ untuk Pembangunan Jermbatan Pancasila Palmerah

Kisah Gubernur NTT Tandatangani ‘HoA’ dengan ‘Tidal Bridge BV’ untuk Pembangunan Jermbatan Pancasila Palmerah

Foto: Dok. Dinas PU Provinsi NTT.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya, baru saja menandatangani Head of agreement ( H0A ) antara pemerintah NTT dengan Tidal Bridge BV. Penandatangan HoA ini juga disaksikan oleh Kepala BKPM RI Franky Sibarani dan Menteri Perdagangan RI Thomas Lembong, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri RI (Kadin) Rosan P Roeslan, pada pukul 13.30 waktu Belanda (atau jam 20.30 Wita) di ruangan Jacob Pronk, Hotel Kur Hauss, Den Haag (22/4/2016).

Sebelum acara penandatanganan Presiden Jokowi dalam sambutannya sebagai keynote speaker pada acara tersebut mengatakan, Indonesia membutuhkan dukungan dari negara-negara di Eropa dalam membangun ekonomi melalui pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, iklim usaha di Indonesia saat ini sudah sangat kondusif dengan berbagai kemudahan berinvestasi.

”Jika dulu urusan Perijinan di Indonesia bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, tapi saat ini ijin investasi di Indonesia hanya salam waktu 3 jam,” ujar Jokowi yang disambut dengan aplaus meriah dari para CEO perusahan-perusahaan Belanda yang hadir sekitar 300 CEO itu.

Diberitakan sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Belanda, Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan kerjasama antara berbagai pihak untuk pembangunan di Indonesia, termasuk pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah di Nusa Tenggara Timur.

Jembatan ini akan menghubungkan Pulau Adonara dan daratan Flores. Di Jembatan Pancasila Palmerah akan dibangun pembangkit listrik yang memanfaatkan arus laut. Daya listrik yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan listrik untuk seluruh daratan Flores, Adonara daratan.(SP)

Penulis: Nyongky
Baca Juga :  Partai Hanura NTT Layangkan Mosi Tidak Percaya Kepada Ketum OSO

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button