Home / News NTT / Mahasiswa PGRI Demo di DPRD NTT, Ini Keluhannya…

Mahasiswa PGRI Demo di DPRD NTT, Ini Keluhannya…

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ratusan mahasiswa PGRI, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengadu nasib mereka karena diterlantarkan ke DPRD NTT, Kamis (21/4/2016) pukul 10.00 Wita. Ratusan mahasiswa tersebut tiba di halaman DPRD NTT lalu melakukan orasi dan menyampaikan beberapa hal penting.

Koordinator lapangan (Korlap) Jekson Ola Manu, mengatakan, kami tidak percaya lagi denga kepemimpinan di PGRI yang penuh dengan kebobrokan. Kami datang di DPRD untuk minta pertolongan kepada DPRD terhormat agar melindungi nasib belasan ribu mahasiswa yang sedang diterlantarkan oleh penguasa di Universitas PGRI NTT.

Kami adalah mahasiswa PGRI NTT sebagai korban pelataran di lakukan penguasa disana, kata dia, oleh sebab itu kami harap kepada Dewan kehormatan rakyat DPRD NTT agar mendengar suara kami.

“PGRI NTT telah menipu kami, namun dalam kenyataan tidak sesuai dengan janji-janji mereka, dan kami tidak percaya lagi atas kebijakan pihak PGRI Kupang, NTT. Kami minta Ketua DPRD NTT harus datang menemui kami, dan DPRD jangan mandul dengan melihat persoalan pendidikan di PGRI Kupang. Karena orang tua kami tidak tidur siang malam untuk memperjuangkan nasib kami sebagai anak bangsa yang sedang diterlantarkan oleh Universitas PGRI Kupang,” ungkap dia lantang.

dprd-nttAparat kepolisian berjaga-jaga di Kantor DPRD NTT terkait dengan demonstrasi ratusan mahasiswa PGRI NTT karena diterlantarkan, Kamis (21/4/2016) pukul 10.00 Wita.

Dirinya juga meminta dengan segala hormat untuk menerima keluhannya sebagai anak bangsa, dan bagaimana dengan UUD 1945 untuk mencerdaskan anak bangsa?

Sementara itu pantauan langsung moral-politik.com, para pendemo tiba di halaman DPRD NTT diterima langsung oleh Kabag Humas DPRD NTT, Albernus Salem.

“Atas kedatangan adik-adik kami tetap terima, tetapi semua pimpinan dan anggota DPRD sedang keluar reses di dapilnya masing-masing. Karena itu atas penyampaian adik-adik mahasiswan, saya akan menyampaikan aspirasi ini ke Ketua DPRD NTT dan Kimisi V bagian pendidikan,” ucap Salem Pintas.

Baca Juga :  Resmikan Bendungan Raknamo, Jokowi Beri Solusi Kelangkaan Air...

Ratusan mahasiswa PGRI di kawal ketat oleh puluhan personil aparat kepolisian dari resort Polres Kupang Kota yang di pimpin langsung Kabag OPS, AKP. Gede.

Penulis: Semar Dju

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button