Foto: Hasan Alhabshy

 

 

MORAL-POLITIK.COM: Kelompok pendukung bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), yakni Teman Ahok menyatakan telah mengumpulkan 532 ribu KTP dukungan.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman tak percaya dengan pencapaian itu.

“Pokoknya saya tidak percaya. Orang mereka (Teman Ahok) cuma ngomong,” kata Habiburokhman kepada detik.com, Minggu (17/4/2016).

Sebelumnya, Habiburokhman menyatakan lewat akun Twitternya yakni @habiburokhman, “Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???” Meski tak percaya dengan capaian Teman Ahok, Habiburokhman mengaku masih memegang teguh janjinya itu, yakni terjun dari Monas bila Ahok benar-benar dapat jumlah dukungan sesuai syarat calon perseorangan untuk maju ke Pilgub DKI 2017.

“Pokoknya saya Habiburokhman tetap mengakui itu akun Twitter saya, sayalah yang menulis cuitan itu. Dan saya masih berpegang teguh pada Tweet saya tersebut,” kata Habiburokhman.

monMonas di malam hari (Foto: Danu Damarjati/detikcom)

 

Aturan yang berlaku saat ini, minimal dukungan untuk calon perseorangan di DKI Jakarta adalah 532.213 atau 7,5% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Teman Ahok pada Senin (11/4) lampau menggelar syukuran karena telah berhasil menembus syarat itu, mereka telah mengumpulkan 533.420 fotokopi KTP dan formulir dukungan untuk pasangan calon independen Ahok dan Heru Budi Hartono.

“Teman Ahok juga tidak kasih ruang pembuktian kepada publik soal jumlah KTP yang didapati mereka. Kita tahu, Teman Ahok pasti membuat pernyataan yang menyenangkan bosnya. Itu wajar,” tanggap Habiburokhman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + = 5