Home / Populer / Menuju Walikota Kupang, Ini Visi Misi Hendrik Petrus Benu

Menuju Walikota Kupang, Ini Visi Misi Hendrik Petrus Benu

Hendrik Petrus Benu (kanan). Foto: Ist

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menjadi harapan kita bersama, bahwa Kota Kupang akan menjadi tempat bermukim yang nyaman bagi warganya.

Kota yang dikendalikan oleh pemerintahan yang berkehendak kuat melayani warganya. Kota yang menyediakan sarana, prasarana, dan peluang bagi warganya untuk berkreasi, menjalin aktivitas sosial kemasyarakatan dan keagamaan secara bebas, kota yang memberdayakan warganya untuk produktif secara ekonomis, dan pemerintah kota yang mampu membina kultur warganya sehingga menjadi bagian dari warga kota dunia, yang menghargai ketertiban, kedisiplinan, terbuka, demokratis, penuh tenggang rasa dan produktif secara ekonomis.

Atas dasar harapan bersama inilah saya merumuskanVisi atau cita-cita dalam membangun Kota Kupang sebagai berikut: Menjadikan Warga Kota Kupang Sejahtera melalui Pemerintahan yang Bersih dan Melayani.

Saya menyadari, bahwa ukuran sejahtera berbeda bagi setiap orang Ukuran sejahtera tidak mungkin memenuhi penilaian sejahtera bagi setiap orang, tetapi ukuran sejahtera secara minimal yang harus dicapai adalah:
1. Setiap warga Kota Kupang memiliki pekerjaan (kegiatan produktif) yang memberinya pendapatan untuk hidup layak;
2. Setiap warga Kota Kupang mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang memadai;
3. Setiap warga Kota Kupang dapat hidup dalam lingkungan fisik dan sosial budaya yang nyaman;
4. Setiap warga Kota Kupang bebas berkreasi, berinteraksi dan sadar serta dapat menggunakan hak-hak politiknya secara bebas dan bertanggungjawab;
5. Setiap warga Kota Kupang bebas menjalankan ibadahnya; dan
6. Warga Kota Kupang menjadi bagian dari Warga Kota-Kota di Indonesia dan Dunia yang menghargai kedisiplinan, ketertiban, kejujuran dan produktivitas.

Ukuran kesejahteraan minimal sebagaimana disebutkan, dapat dicapai dengan pemerintahan yang bersih, yaitu bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, serta memiliki kultur yang kuat untuk melayani warganya. Menciptakan pemerintahan seperti inilah yang sesungguhnya merupakan tanggungjawab seorang Kepala Daerah (Walikota).
Atas dasar rumusan dan makna visi atau cita-cita membangun Kota Kupang tersebut, maka Misiatau makna kehadiran Pemerintah Kota Kupang bagi warganya adalah:

Baca Juga :  Dihadapan Jokowi, Gubernur NTT & Jateng kerjasama di Bidang Perikanan

< 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button