MORAL-POLITIK.COM: Pada tanggal 11 April 2016 nanti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) NTT, dipastikan akan mengumumkan calon Wali Kota Kupang, yang bakal diusung dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tahun 2017 mendatang.

“Saat ini survey sementara berlangsung, oleh lembaga survey yang telah ditunjuk oleh partai. Pada tanggal 10 April nanti survey telah rampung dilakukan, dan pada tanggal 11 April nanti, kami sudah akan mengumumkan nama yang akan ditetapkan oleh partai sebagal calon wali kota yang bakal diusung oleh PDI-P,” kata Sekretaris DPD PDI-P NTT, Nelson Matara, kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Kupang, usai melakukan kunjungannya, Senin (4/4/2016).

Ia mengatakan, sejauh ini PDI-P sudah mendapat masukan-masukan dari survey yang dilakukan, dan nama-nama yang bakal diusung sebagai calon wali kota sudah di ketahui, tapi untuk penetapannya, tunggu survey rampung dilakukan, baru setelah itu PDI-P akan mengumumkan nama kandidat yang bakal diusung secara resmi.

Ketika disinggung, soal rumor yang berkembang bahwa PDI-P bakal mendukung calon incumbent Jonas Salean, Nelson membantah rumor tersebut, dan menyebut bahwa PDI-P belum pasti mendukung Jonas Salean.

Menurutnya, nama Jonas Salean di survey bersamaan dengan calon-calon yang lain, sehingga peluang Jonas Salean untuk diusung PDI-P sama besar dengan calon lain yang mendaftar di PDI-P.

Sementara menyangkut calon wakil wali kota, PDI-P ada menyiapkan lima kader yang juga mendaftar di PDI-P, seperti Jhon G. F. Seran, Nikolaus Fransiskus, Kristo Blasin, Yeskial Loudoe, dan Kamilus G. Tokan.

Penulis: Nyongki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

68 − = 61