MORAL-POLITIK.COM: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kupang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Yeskial Loudoe, menyebut, PDI-P hampir dipastikan mendukung Jonas Salean dalam pemilihan Walikota Kupang tahun 2017 mendatang. Namun keputusan dukung mendukung tersebut masih menunggu keputusan DPP PDI-P.

“Sejauh ini komunikasi sudah sangat baik. Dia (Jonas Salean) terus menjalin hubungan dengan PDI-P sejak jauh-jauh hari sebelumnya, dan PDI-P mulai membuka diri untuknya,” ujar  Yeskial Loudoe kepada moral-politik.com, di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (27/4/2016).

Loedoe mengatakan, PDI-P memang belum menentukan siapa yang bakal diusung dalam Pilkada nanti, tapi melihat komunikasi yang terjalin dengan Jonas Salean, ditambah lagi dengan hasil-hasil survey yang membuktikan bahwa elektabilitas Jonas Salean sangat baik, maka sangat mungkin PDI-P mendukungnya dalam Pilkada. Tapi kembali lagi kepada mekanisme partai, kewenangan untuk menentukan keputusan calon yang bakal diusung merupakan kewenangan DPP PDI-P.

Ketika disinggung apakah ada kader PDIP yang bakal di dorong oleh PDI-P untuk mendampingi Jonas Salean, Loedoe mengaku PDI-P memang menyiapkan kader untuk mendampingi Jonas Salean. Tapi sesuai hasil penjaringan calon walikota dan wakil walikota di DPC PDI-P, ada empat kader PDI=P yang mendaftar, seperti Jhon G. F Seran, Nikolaus Fransiskus, Kamilus G. Tokan, dan Yeskial Loudoe sendiri. Dari keempat kader PDI-P yang melamar, hanya Kamilus G. Tokan (Selly), yang melamar sebagai Balon Wakil Walikota Kupang, sehingga bisa saja PDI-P mendorongnya untuk mendampingi Jonas Salean, namun semua itu kembali lagi kepada DPP yang punya kewenangan mutlak menetukan siapa calon yang mendampingi Jonas Salean dalam pilwalkot nanti.

Penulis: Nyongky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1