Home / Populer / Rencana Buruh di Bekasi Peringati “May Day” dengan Menggelar Doa dan Dzikir

Rencana Buruh di Bekasi Peringati “May Day” dengan Menggelar Doa dan Dzikir

Foto: Ilustrasi massa buruh (Agung Pambudhy/detikfoto)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejumlah buruh di Kabupaten Bekasi memilih memperingati Hari Buruh Sedunia dengan cara yang berbeda. Para buruh akan memperingati may day dengan kegiatan yang positif, menggelar doa dan dzikir.

“Ada sebagian yang akan memperingati may day di Jakarta, tetapi sebagian lainnya memperingati di Bekasi dengan menggelar doa dan dzikir,” ujar Kapores Bekasi Kabupaten Kombes Awal Caherudin kepada detikcom, Sabtu (30/4/2016).

Kegiatan doa dan dzikir itu akan digelar di Masjid Baitul Mustofa, kawasan MM 2100 dengan menghadirkan H Rhoma Irama. Diperkirakan massa yang akan menghadiri kegiatan tersebut yakni 3 ribu orang.

“Kemudian kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan pemberian door prize berupa motor, televisi dan kulkas serta peralatan rumah tangga lainnya,” imbuhnya.

Sementara Polres Bekasi Kabupaten menyiapkan kekuatan 1.738 personel gabungan (termasuk 6 SSK Brimob back up Polda Metro) untuk mengamankan dan mengawal kegiatan tersebut.

“Untuk massa yang akan berangkat ke Jakarta kami akan kawal mulai dari titin kumpul keberangkatan sampai lokasi tujuan di Jakarta,” imbuhnya.

Polisi juga akan melakukan penjagaan di tempat-tempat dan seluruh kawasan industri. “Ada 3 titik pemberangkatan buruh saat 1 Mei yaitu dari MM2100, rumah buruh, saung buruh,” imbuhnha.

Awal mengimbau kepada peserta demo untuk menjaga ketertiban selama di jalan. Di samping itu, massa juga diimbau tertub apabila melakukan konvoi.

“Keselamatan diri pribadi dan masyarakat umum harus di utamakan,” ucapnya. (mei/miq)

Sumber: detik.com
Baca Juga :  ARB mewanti-wanti kadernya jangan ikut Capres partai lain

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button